Breaking News

STO Telkom Ambon Terbakar,Layanan Telekomunikasi TELKOM Terhenti selama 12 jam

AMBON,N25NEWS.COM – Pasca terbakarnya  area STO Pattimura Ambon pada pukul 10.25 menit dan pemulihan sampai jam 22.00wit,mengakibatkan layanan Telekomunikasi di Kota Ambon dan sekitarnya terputus selama 12 jam,baru pada pukul 22.00 wit layanan Telekomonikasi Telkom beransur-ansur pulih.

Berdasarkan pantaun  media ini terlihat masyarakat mendatangi kantor Telkom yang berada di Talake maupun yang berada di jalan Pattimura untuk mengecek kenapa sampai layanan telekomunikasi milik Telkom Grup putus.

Berdasarkan keterangan masyarakata yang tidak mau namanya di beritakan bahwa kebaran tersebut  di padamkan selama 2 jam dan mengunakan 11 armada damkar yang begitu sepat  dan cekatan dalam memadamkan api sehingga tidak menjalar ke area lain.

Menurut rilisan yang di keluarkan Telkom,Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan bahwa Sehubungan dengan kebakaran tersebut catua listrik untuk perangkat telekomunikasi di lokasi tersebut terpaksa di padamkan.tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini serta penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Katanya lagi saat itu, akibat peristiwa tersebut layanan telekomunikasi Telkom grup baik suara mauun data termasuk layanan mobile milik telkomsel dari dan menuju Ambon dan sekitarnya terganggu dan sekitar  pukul 10.00 wit layanan beransur-ansur pulih seiring di hidupkan kembali catuan dan perangkat telekomunikasi .

“Untuk mengantisipasi pemulihan performansi layanan secara keseluruhan Telkom telah memberangkatkan tim teknisi gabungan baik dari Jakarta,Surabaya dan Makassar,”tandas Prabowo.

Selain itu,Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo  mengatakan,atas nama managemen Telkom,Ia menyampaikan permohonan maaf kepada para pelnggan khususnya dan masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya atas ketidaknyamanan ini,di samping itu juga di sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan Telkomgrup.Telkom terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Wakil Presiden RI Mendukung Penuh BKKBN Dalam Upaya Menciptakan Keluarga Berkualitas Di Era 4.0.

JAKARTA,N25NEWS.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),. Tantangan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan …