Home / Ekonomi / Stok bludes, Cabai Rawit Di Pasar Mardika Melonjak Harga

Stok bludes, Cabai Rawit Di Pasar Mardika Melonjak Harga

AMBON,N25NEWS.COM – Pasokan cabai rawit pada pasar tradisional, Mardika Ambon kini melonjak tinggi harganya dikarenakan stoknya masih membludas.

Berdasarkan pantauan lapangan, Dibandingkan dengan waktu sebelumnya, pasokan cabai rawit masih tergolong normal dengan kisaran harga Rp 38.000 hingga Rp 40.000/kg, lonjakan tinggi pada stok cabe rawit kini mencapai Rp 50.000/kg.

Hal tersebut diakui seorang pedagang bahan pangan pokok, Bapak Dullah saat di kunjungi N25NEWS.COM pada saat ini, Selasa (17/04) Di Pasar Mardika, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Kepada Media, dirinya mengakui bahwa stok cabai rawit yang rata-ratanya di pasok dari Kota Namlea, Kabupaten Buru kini berkurang disebabkan oleh cuaca yang tak menentu pula. Sehingga serentak para penjual pada pasar tradisional, di Kota Ambon kini menaikan harga per Kg nya bisa mencapai Rp 50.000 hingga Rp 60.000. itupun kalau stoknya kosong sama sekali.

“Disamping cabai rawit, stok bawang merah pula ikut-ikutan melonjak. Bisa mencapai Rp 46.000 hingga Rp 48.000. Itupun kita menjual stok yang tersisa saja,” Dullah.

Dirinya mengatakan, kelonjakan harga pada stok cabai rawit dan bawang merah selain disebakan karena stoknya yang terbatas, itupun juga karena stok tersebut berasal dari Kota Surabaya yang biaya pengiriman barang terbilang cukup tinggi.

“Stok cabai rawit dan bawang merah yang kita peroleh sekarang, rata-ratanya berasal dari kota Surabaya, sehingga mau tidak mau jumlah stok yang terbatas kita harus imbangi dengan harga yang sedikit naik. Sedang kalau untuk stok yang berasal dari Kota Namlea sendiri, maka kita akan menurun harga normalnya kembali mengingat stok tersebut bisa bertahan hingga dua hari lamanya ketimbang dengan stok yang kita peroleh dari Kota Surabaya tersebut,” tutupnya. (Amy Latuny)

Baca juga :   Gelar Pendidikan dan Pelatihan,Paliama Sejahterahkan Masyarakat Lewat Koperasi.

 

About admin

Check Also

30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

AMBON,N25NEWS.COM – Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka Menuju Istana yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan …