Home / Ekonomi / Stok Mulai Berkurang Harga Bawang Melonjak

Stok Mulai Berkurang Harga Bawang Melonjak

AMBON,N25NEWS.COM-Stok Bawang merah maupun bawang putih perlahan mulai berkurang,disebabkan karena belum adanya kapal yang masuk dari pulau jawa untuk menyuplai komoditi tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Darwin (33) salah seorang pedagang di pasar Mardika Ambon,saat ditemui dirinya di tempat dagangannya,selasa (26/6/2018).

Lebih lanjut Darwin mengatakan,”kita jual bawang ini hanya untuk meramaikan saja,agar dagangan yang lainya dapat di beli oleh orang,”jelasnya.

Rata-rata harga bawang setelah selesai lebaran pada umumnya belum beranjak dari harga sebelumnya yang  mana untuk bawang merah 1 kg Rp.40.000,sedangkan untuk bawang putih 1 kg Rp.39.000.Harga tersebut sewaktu-waktu dapat naik jika belum ada kapal yang masuk untuk suplai stok.

“Kita pedagang ini pada intinya,kalau stok komoditi bawang ini kalau sudah ada kapal pemasok maka otomatis berpengaru juga pada harganya,”harapnya.

Untuk itu Pemerintah dalam hal ini Dinas Perindag agar segerah mungkin untuk menyikapi mulai berkurangnya stok komoditi bawang ini.”kita orang kecil ikut saja aturan main,tapi saya minta jika stok sudah tersedia dalam jumlah yang cukup maka harus pemerintah adil dalam mengaturnya,”tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Direksi Panca Karya di Minta Segera Dicopot

AMBON,N25NEWS.COM-Perusahan Panca Karya telah melakukan blunder yang sangat memalukan bagi kredibilitas Direkasi dan nama baik …