Stok Tersedia,Harga Cabai Rawit Merah Di Pasar Ambon Turun

AMBON,N25NEWS.com-Harga cabai rawit merah di salah satu pasar tradisional Ambon,yakni pasar Mardika telah turun semenjak jumat (22/11/2019) pagi.

Sebelumnya dalam beberapa terakhir ini,harga cabai rawit merah ini tembus dengan harga Rp.90.000 ribu sampai Rp. 100.000 ribu per kg,namun kini sudah turun Rp.65.000 ribu per kg.

Menurut sejumlah pedagang harga cabai rawit merah sudah mulai turun sejak stok pada petani lokal mulai banyak,seperti di Namlea dan Kobisonta.

“Stok tersedia pada petani lokal sehingga cabai rawit merah sudah turun dan adanya kapal yang sudah masuk membawa cabai,”kata salah seorang pedagang di pasar Mardika Ambon.

Menurut pedagang yang biasa disapa Kasman ini,untuk cabai rawit yang masuk dari Makasar dan Surabaya dijual agak mahal.

Meski demikian Kasman tidak menjamin harga cabai rawit merah ini tetap normal hingga Natal dan Tahun Baru  nanti.Karena dia menduga,harga cabai rawit merah ini akan kembali naik.

Baca juga :   Jelang Natal Dan Tahun Baru Kemendag Minta Pemda Antisipasi Lonjakan Harga.

“Harga cabai ini turun kemungkinan hanya sementara atau mungkin beberapa hari kedepan saja,”kata dia.

Senada dengan Kasman,Darwin yang juga kesehariannya menjual cabai,mengakui harga cabai rawit merah sudah turun,sejak stok pada sentra produkai lokal banyak.

Turunnya harga cabai rawit merah ini,setelah cabai rawit merah didatangkan dari Namlea dan Kobisonta dengan menggunakan kapal laut.

Darwin juga memprediksi sama dengan Kasman,bahwa ia tidak menjamin bila harga cabai rawit merah ini tetap normal hingga Natal nanti.

“Kalau tidak ada kapal untuk beberapa hari kedepan kemungkinan harga cabai rawit merah ini meningkat kembali,”tandas dia.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Penyaluran Pembiayaan Syariah Di Maluku Mengalami Tren Kenaikan

MASOHI,N25NEWS.com –Industri perbangkan di Maluku mulai tumbuh signifikan hal ini bisa terlihat dari Penyaluran pembiayaan …

×

N25NEWS.com