Home / Kota Ambon / Suara Orang Ambon Jadi Nilai Jual Dunia

Suara Orang Ambon Jadi Nilai Jual Dunia

AMBON,N25NEWS.COM – Bernyanyi merupakan gambaran yang diungkap dari hati guna menyampaikan pesan kepada seseorang melalui musik.

Tidak tahu keadaan diluar sana, tapi Orang Ambon, Orang Maluku punya ciri khas itu.

Hal tersebut diakui oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Kamis (15/02/18) disela-sela membuka Rapat kerja Lembaga Pengembangan Pesparawi Kota Ambon pada Ballroom Marina Hotel, Kota Ambon.

Kebanggaan datang dari wajah seorang Richard Louhenapessy, ketika menyampaikan kesannya pada LPP kota Ambon dimana pada tahun kemarin dalam Pesta paduan suara gerejawi, Kota Ambon meraih Juara satu serta juara umum di tingkat provinsi.

“Saya rasa itu biasa kalau kota Ambon menjadi juaranya. Tapi berbalik tidak biasanya kalau kota Ambon gagal menjadi juara, itu tidak wajar,” pungkasnya.

Yang pasti, dirinya merasa bahwa, hal ini merupakan salah satu nilai jual khas yang dimiliki oleh masyarakat kota Ambon.

Akunya, kekhasan yang dipunyai oleh orang Maluku selain meningkatkan kapasitas dalam persaingan antar daerah, di mana kota ambon memiliki sesuatu ciri khas bukan hanya sebagai daerah tambang ikan nasional tetapi Ambon juga akan di nobatkan sebagai kota musik dunia.

“Ambon, Kota musik ini akan menunjukan bahwa kita orang Ambon adalah anak daerah yang mampu memiliki sebuah harga jual dari talenta yang di berikan tuhan bagi anak-anak kita,”tandasnya.

“Sehingga dari khas inilah itu kita harus memiliki sebuah nilai yang dapat mengundang wisatawan untuk datang ke Ambon dan menyaksikan keindahan daerah wisata yang kita miliki,” tuturnya.

Untuk itu, talenta yang dimiliki anak-anak Maluku, jangan hanya dijadikan sebuah event semata.

“Kalau talenta anak daerah hanya dijadikan event, yakin dan percaya kota kita tak maju-maju. Tapi dikembangkan dalam jiwa musik yang sebenarnya ditekuni dengan sungguh-sungguh itu baru benar anak Maluku, Orang Ambon,” tutupnya.

Sehingga bukan hanya melalui event saja, seperti pesparawi tingkat provinsi, tapi dimanapun ia ada di harapkan bisa mengharumkan nama kota Ambon hingga ke jenjang lebih tinggi dan nasional bahkan mancanegara. (GRACE)

About admin

Check Also

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion …