Breaking News

Sukseskan Program Perluasan Sawah, Danrem 151/Binaiya Temui Gapoktan Buru

BURU,N25NEWS.COM – Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kab. Buru, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, S. I. P menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan Program Perluasan Sawah Tahun 2018 di Kab. Buru, Sabtu (13/10). Program yang lebih dikenal dengan Cetak Sawah tersebut merupakan program Kementerian Pertanian yang dikerjasamakan dengan TNI-AD secara swakelola.

Danrem selaku Kepala Pelaksana Kegiatan Cetak Sawah 2018 wilayah Provinsi Maluku dalam pertemuannya dengan para Gapoktan di Kab Buru tepatnya di Desa Gogorea Kec Waeapo dan Desa Waeleman Kec Waelata menyampaikan pesan bahwa Program Perluasan Sawah ini tidak bisa dilakukan oleh Distan dan TNI saja, namun juga perlu dukungan dari berbagai pihak terkait seperti Ketua Masyarakat Adat, Para Penentu kebijakan yang berkaitan dengan program ini, dan tidak kalah pentingnya adalah peran Gabungan Kelompok Tani sebagai penerima manfaat program cetak sawah. Dengan dibukanya sawah baru seluas 237 Ha di Kab Buru ini, semoga dapat meningkatkan produksi padi secara nasional dan mampu mencapai ketahanan pangan nasional secara berkelanjutan, tambah Danrem.

Baca juga :   Ketua DPRD Buru dan Bupati Tak Ada Retakan

Tola Nurlatu sebagai pemilik lahan adat di Dataran Waeapo,kecamatan waeapo,kabupaten Buru juga menambahkan bahwa masyarakat adat sangat mendukung program ini, mengingat manfaatnya begitu besar bagi kesejahteraan petani. Harapannya, para petani bisa bekerja sama dengan baik, agar menghasilkan padi yang berkualitas

Kunjungan ke lokasi cetak sawah itu Danrem didampingi Dandim 1506 Namlea Letkol Inf Syarifudin S.Ag.,M.I.Pol, Kadistan Buru Drs Temok Kariyadi, Kasiops Korem Mayor Inf Teguh Eko, Kasiter Korem 151 Mayor Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P, M.Han dan para petugas PPL Kab Buru.

oLEH : Redaksi

About admin

Check Also

Diskusi Ansos, Peserta Jambore PKH Pecahkan Solusi

NAMLEA,N25NEWS.COM -Dengan menerima PKH diharapkan mendorong perubahan perilaku penerima PKH menjadi bersekolah dan mengakses fasilitas …