Breaking News

Sunatan Massal Gratis di Desa Kayeli, Menyambut 1 Dekade angkatan 09

NAMLEA,N25NEWS.COM – Anak muda  yang tahu bangun negeri adalah anak muda yang mau berbuat untuk negeri. Anak muda yang bisa mengekspresikan dan mengeksistensikan diri mereka untuk bangun negeri. Sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian anak-anak angkatan 09 Pulau Buru melakukan sunatan massal di Desa Kayeli Kabupaten Buru, Rabu 1 Mei 2019.

Sunatan Massal yang dilakukan anak-anak angkatan 09 Namlea juga merupakan rangkaian awal kegiatan menuju satu dekade atau 10 tahun kebersamaan. Desa Kayeli dipilih sebagai salah satu sasaran sunatan massal ialah karena desa yang sedikit susah di jangkau dan masih mengalami keterbelakangan.

Menurut ketua panitia Munawir Galela kegiatan sunnatan massal menuju satu dekade angkatan 2009 ini sudah disiapkan jauh hari . ” Sebenarnya kegiatan sunnatan massal ini dilakukan tahun kemarin tapi karena banyak kendala jadi kegiatan ini baru bisa terealisasikan hari ini ” tuturnya.

Jumlah pasien yang ikut dalam sunnatan massal sebanyak 33 orang. Terdiri dari anak-anak yang berusia 10 tahun dan 7 tahun. Kegiatan sunatan massal ditangani oleh satu orang dokter dan 7 orang perawat yang sudah ahli dalam bidangnya. Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat setempat dan Kepala Desa.

Baca juga :   Kakanwil Dorong Program dan Anggaran Pendis Tahun 2020

“Katong sangat bersyukur ada ibu-ibu dan bapak-bapak yang datang jauh-jauh par mau sunat ktong pung anak. Apalagi ktong seng disuruh par bayar ini gratis Katong sangat bahagia” kata ibu Eni salah satu orang tua pasien yang disunati
Kegiatan sosial seperti sunatan massal bukan kegiatan sosial yang baru pertama dilakukan oleh anak-anak muda ini.

Sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk membantu pemerintah daerah seperti memberikan bantuan pakaian serta bahan sembako kepada kaum mualaf di desa Silewa dan bagi-bagi nasi bungkus gratis untuk buka puasa kepada tukang becak dan warga dipasarkan Namlea.

About admin

Check Also

232 Peserta KSM Rebut 11 Tiket Tingkat Nasional

AMBON,N25NEWS.COM –  Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diikuti 232 siswa/siswi tingkat Madrasah …