Breaking News

Syukuri HUT Provinsi Maluku,DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

AMBON,N25NEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku ke-74 yang nerlangsung di Ruang Sidang Kantor DPRD Provinsi Maluku,senin (19/8/2019).

Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan bahwa,sebaai refleksi atas HUT Provinsi Maluku ke-74,maka sudah barang tentu kisah kepahlawanan para tokoh dan pemuda Jong Ambon dimana dengan berani mengatakan Maluku sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),disaat pernyataan Proklamasi 17 Agustus 1945.

Jelasnya,warisan itulah yang memungkinkan generasi sekarang bisa menikmati alam kemerdekaan sambil terus “baku pegang tangan,baku dukung,baku kele”untuk membyangun 11 kabupaten/kota dan Maluku tercinta serta Indonesia Tanah Pusaka.

Menurutnya,dalam rentang usia ke-74 tahun Provinsi Maluku rakyat Maluku telah menyaksikan berbagai keberhasilan dan kegagalan maupun tantangan dan peluang yang datang silih berganti serta banyak kesuksesan telah rakyat raih,tetapi banyak juga tugas yang harus rakyat kerjakan.

“Saya dan Wagub,memang banyak tanggung jawabnya,tetapi kita bersyukur bahwa Dadan Pusat Statestik ( BPS) menunjukan bahwa pertumbuhan ekonomi Maluku sampai dengan triwulan II tahun 2019 sebesar 6,09 persen,begitu pula PDRB Maluku per Juni 2019 mencapai 11,44 triliun dan angka kemiskinan Maluku turun 0,6 persen atau berkurang sebanyak kurang lebih 1.600 orang,”ungkapnya.

Adapun,diriny berterima kasih atas kontribusi semua pihak dan dukungan kerja kerasnya,sehingga visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yaitu menginginkan Maluku yang terkelola secara jujur dan bersih ,sebab kejujuran dan yamg bersih.merupakan fondasi utama,sebab dengan jujur dan bersih maka.pemerintah dapat melayani masyarakat.

Baca juga :   43 Anggota DPRD Provinsi Maluku Dilantik

Sementara itu,hingar bingar pesta demokrasi nasional Pemilu 2019,cenderung membawa bangsa ini kedalam potensi perpecahan antar sesama anak bangsa,kondisi ini harus benar-benar diwaspadai bersama sebagai bangsa,kondisi ini harus benar-benar di waspadai bersama sebagai bangsa untuk tetap kokoh berdiri diatas Pancasila UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita bersyukur memiliki jajaran TNI/Polri yang terus menjaga dan merawat keamanan dan kutuhan NKRI maka sudah sepatutnya atas nama pemerintah dan masyarakat Maluku memyampaikan apresiasi yang tulus kepada jajaran TNI/Polri menjaga NKRI,”jelasnya.

Selain itu,di Maluku orang bisa belajar tentang apa itu perbedaan,maka inilah warisan berharga yang akan terus membingkai tahun-tahun kehidupan Maluku dimasa kini dan masa depan.

“Saya percaya dimana dan kapan pun saudara-saudara hidup dan berkarya,maka dharma bhakti serta pengabdian bagi daerah,bangsa dan negara akan dikerjakan sebaik-baiknya,sebab membangun Maluku mbutuhkan banyak tangan dan membangun Maluku perlu keterlibatan setiap anak bangsa yang hidup diatasnya,”tuturnya.

“Untuk itu saya sampaikan rasa terima kasih dan sekaligus memintah dukungan semua pihak untuk bekerja membangun Maluku mulai dari pimpinan dan anggota DPRD Provinsi,Forkompimda,Maluku dan Bupati/Walikota,DPRD Kabupaten/Kota,AForkompimda kabupaten/kota,seluruh ASN,swasta,BUMN ,Partai politik,Perguruan Tinggi,pimpinam agama,serta insan.Pers,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Direkomendasikan Jadi Ketua DPRD Maluku,Wattimury Sampaikan Terima Kasih Ke Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan Partai PDI.Perjuangan yang menetapkan Lucky Wattimury untuk menjadi Ketua DPRD Provinsi …