Tahun 2019 Shio Babi Akan Banyak Bencana

AMBON,N25NEWS.COM – Oleh masyarakat Tionghoa mempercayai tahun 2019 ini dikuasai oleh Shio Babi,mana Shio Babi ini karakter dan pembawaannya tidak bisa di robah oleh siapa pun karena memang sudah menjadi pembawaannya.

Hal ini dikatakan Ketua Walubi Provinsi Maluku, Wilhelmus Jauwerissa kepada awak media pada Perayaan Tahun Baru Imlek yang ke 2570 di Budha Centre Gunung Nona Ambon,senin (5/02/2019).

Lebih lanjut Jauwerissa mengatakan bahwa,”Kemarin 2018 adalah Shio Anjing yang sifat dan karakternya senang tiasa ribut,karena itu memang pembawaan anjing,tetapi tahun 2019 merupakan tahun Shio Babi yang memang harmonis tetapi kita takuti adalah bencana-bencana alam,karena karakter babi suka merusak,”kata Jauwerissa.

Sesuai dengan tema Imlek 2570 ini yang kebersamaan adalah mutlak,maka sudah barang tentu yang terpenting adalah jangan sampai masyarakat Maluku terpecah belah dengan kepentingan pribadi,maka otomatis harus diwujudkan dalam kebersamaan yang hakiki.

“Sebagai putra Maluku saya melihat tahun Babi ini sangat rentan dengan bencana maka lingkungam Maluku yang begitu indah ini harus di pelihara dengan adanya momentum yang kita ingatkan bahwa kebersamaan sangat dominan dan penting untuk tetap merajut kehidupan kita dalam masyarakat,”jelas Jauwerissa.

“Oleh karena itu sebagai anak-anak negeri kita sebagaiknya menjaga dan memelihara lingkungan kita,jangan sampai dimanfaatkan oleh penguasa untuk lebih menekan lingkungan ini,itu adalah penguasa Shio Babi di tahun ini,”tandas Jauwerissa.
Penulis : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Akui Milik Kemenag, Warga Minta Jedah Waktu Pengosongan Lahan

Warga akhirnya mengakui bangunan rumah yang ditempatinya adalah lahan milik Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi …