Breaking News

Tahun 2024 Angka Kemiskinan Di Maluku Mencapai 13,43 Persen

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam rangka percepatan penurunan kemiskinan di Provinsi Maluku dari sebelumnya angka kemiskinan 17,69 persen per Maret 2019,akan diupayakan untuk 2024 mencapai 13,43 persen.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Bappeda Provinsi Maluku Djalaludin Salampesay kepada awak media disela-sela pertemuan dalam rangka penyamaan persepsi terkait dengan Tim Koordinasi Percepatan Penurunan Kemiskinan Daerah (TPKD) yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku,kamis (8/8/2019).

Menurutnya dalam pertemuan itu juga akan ada penyusunan RPJMD dan penyusunan Rensra OPD dan program-program tersebut nantinya disenergikan dalam rangka percepatan penurunan kemiskinan.

Selain itu,ada langkah-langkah strategis yang akan dilakukan yaitu adanya kolaborasi program seperti sinergitas program dan dibutuhkan perhatian untuk setiap OPD baik di provinsi maupun di kabupaten/kota sehingga semua bergerak bersama tidak parsial.

“Persamaan persepsi inilah yang dalam pertemuan ini kita samakan persepsi itu,maka kalau semua OPD sudah memahaminya sudah barang tentu sinergitas antar OPD bisa lebih mudah,”kata Salampesay.

Baca juga :   Wagub Buka Kegiatan Musrenbang RPJMD 2019-2024

Adapun di setiap 3 bulan akan ada rapat evaluasi per OPD dimana rapat tersebut setiap 1 semester (6 bulan 1 kali) sehingga evaluasi kemiskinan itu dapat dilakukan.

“Selain itu kerja-kerja kita di bawa arahan Gubernur bisa kita capai untuk diakhir tahun 2024,kemiskinan kita bisa turun sampai 13,43 persen,”jelasnya.
Adapun juga,kajian-kajian dalam rangka percepatan penurunan kemiskinan salah satunya adalah Dinas Pemberdayaan yang menggandeng para pakar di Unpatti guna melihat basis data terpadu apa saja persoalan kemiskinan ditingkat paling bawa,sehingga
setelah diintervensi maka diketahui maka program akandiarahkandalam ini akan diarahkan dalam rangka percepatan penyelesaian kemiskinan di Provinsi Maluku.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

748 Napi di Maluku Dapat Remisi, 17 Napi Langsung Bebas

AMBON,N25NEWS.COM – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail menyerahkan Surat Keputusan (SK) Remisi …