Breaking News

Tahun Depan Pasukan Ping Rangger Fokus Pembersian Kali

 

AMBON-N25NEWS.COM – Telah dipastikan pada tahun depan, pasukan Ping Rangger akan membersikan kali-kali yang berada di dalam Kota Ambon.

“Kali yang akan menjadi sasaran pasukan Ping Rangge ini, yakni Kali Batu Gantong dan Kali Waitomu,” ujar Kabid Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) dan Infrastruktur Pemukiman Dinas PUPR Kota Ambon, C. I. Chandra Fuwembun, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (28/12/2018) siang.

Chandra mengatakan, pasukan Ping Rangger ini awalnya itu bergabung bersama dengan Dinas Kebersian Kota Ambon, dengan nama mereka adalah Bunu Saluran. Namun telah berpinda ke Pelayanan Umum (PU) pada awal 2017 lalu.

Sehingga ada inovasi baru yang kami ciptakan, dimana pasukan bunuh saluran ini diberikan baju atau seragam yang berwarna ping agar mereka tidak sama dengan petugas kebersihan lainya. Misalnya di Jakarta ada pasukan kebersiahan yang dinamakan pasukan Orange dan Biru.

“Inovasi baru kita memberikan warna ping Rangger kepada mereka, karena kalau kita berbicara kerja dengan hati itu sangat identik dengan warna Ping,” katanya.

Menurutnya, alasan intinya diberikan warna Ping ini agar sedikit ada perbedaan. Bahkan lebih meyakinkan masyarakat kalau pasukan pembersih saluran hanya ada pada pasukan Ping Rangger ini.

“Kalau paki baju yang berwarna kuning, pasti sama dengan pembersi jalan atau kebersihan. Namun kalau Ping kan sedikit ada perbedaan.

Bahkan, kata Chandra, dengan memakai baju warna Ping ini, pasukan atau anak-anak yang tergabung dalam pasukan Ping Rangger ini merasa bangga. Sebab pasukan ini tugasnya selain membersikan kali, juga membersikan Drainase atau saluran got-got yang besar di  dalam Kota Ambon ini.

“Hadirnya pasukan Ping Rangger ini, sudah tidak kelihatan lagi sampah yang bertaburan di jalan-jalan. Memang ada sedikit sampah yang masih kelihatan namun tidak terlalu banyak, karena sudah ada pasukan Ping Rangger yang siap bereaksi untuk membersikan,” tukas Chandra.

 

Penulis   :IAN M

Editor.    : Redaksi

About admin

Check Also

Walikota Ambon Minta Parkiran Depan MCM Harus Di Bersihkan

AMBON,N25NEWS.COM – Memelihara investasi dikota dengan julukan ‘Manise’ ini, maka Marka yang dipasang oleh Dinas …