Breaking News

Tahun Ini Program Mudik Gratis Di Wilayah Provinsi Maluku Diperluaskan

AMBON,N25NEWS.COM – Program Mudik Gratis itu akan dikonsolidasi terdahulu kepada operator untuk menanyakan kekuatan armada yang ada, tetapi dapat dipastikan bahwa program tersebut tetap berjalan setiap tahunnya, demikian pernyataan yang disampaikan Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Anos Jermias pada awak media di Ambon, Selasa (27/11/2018).

Ia mengatakan, untuk tahun ini pihaknya telah merencanakan untuk Program Mudik Gratis ini akan lebih diperluaskan sedikit untuk masuk ke pulau Saparua, Buru, Buru Selatan dan Maluku Tenggara.

“Di tahun ini kita rencanakan memperluas  trayek Program mudik gratis ini ke Saparua, Buru, Buru Selatan dan Maluku Tenggara,” kata Jermias.

Baca juga :   Cegah Terorisme,Aparat Desa Di Maluku Harus Kompak

Untuk itu, lanjutnya, kepada seluruh penumpang akan dinaikan ke kapal berdasarkan KTP yang nantinya dikumpulkan sehingga semuanya dapat dipertanggung jawabkan,  karena pihaknya tidak mengambil resiko apabila kedapatan penumpang yang tidak mengumpulkan KTP.

Untuk Mudik gartis ini kata Jermias untuk rute Saparua Kemudian ke Buru,Buru Selatan dan juga ke Maluku Tenggara.

“Jadi nanti kita akan minta sesuai dengan KTP, supaya dapat dipertanggung jawabkan dan bisa diantisipasi kalau terjadi sesuatu yang susah juga kita yang melaksanakan itu. Makanya kita tidak mau mengambil resiko,” tutupnya.

Oleh : Wendy

About admin

Check Also

Perkembangan Kampung KB di Maluku Signifikan

AMBON,N25NEWS.COM-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasinal (BKKBN) Pusat memberikan penilaiannya terkait dengan perkembangan Kampung KB …