Breaking News

Tahun Ini SMPN 2 Siap Laksanakan UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk Ujian Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 20 April mendatang, SMP Negeri 2 Ambon telah siap melaksanakan proses Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) yang diikuti kurang lebih 296 siswa siswi. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Ambon, Gani Suat di Ambon, Rabu (20/3/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan tiga (3) ruangan labolatorium komputer, yang didalamnya terdapat kurang lebih 105 unit komputer dengan menggunakan empat (4) server yang dapat digunakan saat UNBK nanti.

“Kami telah menyiapkan 3 ruangan laboratorium komputer yang jumlah keseluruhan komputer maupun laptop sebanyak 105 unit, dengan menggunakan 4 server,” pungkas Gani.

Baca juga :   Serius Sukseskan Program Tuntas SMP Negeri 6 Ambon Datangkan Mahasiswa PPL Dari Thailand

Lanjutnya menambahkan, untuk saat ini telah dibuat literasi dengan wajib membaca satu jam kepada semua siswa siswi sebelum proses belajar mengajar dimulai. Hal tersebut bertujuan untuk setiap siswa dapat diperkaya ilmu pengetahuan dan juga berbagai hal yang positif.

“Ini untuk memberikan perhatian kepada guru agar mesti serius dan kalau keseringan terlambat pasti dievaluasi. Karena satu hal yang mesti disampaikan orangtua bahwa guru punya peran penting dalam proses belajar siswa, hingga baik orangtua, guru, dan siswa pada proses akhir tidak kecewa.” tutupnya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Program Tuntas Memcapai Target Di SMP Negeri 6 Ambon Resmi Di Jalankan

AMBON,N25NEWS.COM – Berbagai program yang telah dirancangkan oleh kepala sekolah beserta dewan Guru SMP Negeri …