Home / Agama / Tairas : Agama Merupakan Mitra Pemerintah
Rony SW.Tairas Staf Ahli Gubernur Maluku,Bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan Provinsi Maluku

Tairas : Agama Merupakan Mitra Pemerintah

AMBON,N25NEWS.COM-Agama-agama merupakan mitra pemerintah yang terpanggil untuk mengusahakan kesejahteraan umat dan masyarakat,dalam kaitan ini Gereja GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) yang ada di Maluku yang merupakan mitra pemerintah dalam rangka pembangunan daerah ini,khususnya dalam peningkatan moral semua umat.

Hal tersebut disampaikan Rony SW.Tairas Staf Ahli Gubernur Maluku,Bidang Pembangunan,Ekonomi dan Keuangan Provinsi Maluku yang mewakili Gubernur Maluku pada acara Rapat Kerja Pendeta-Pendeta Sidang Jemaat Allah,di STT Hunuth Ambon,selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut Tairas mengataka,” oleh sebab itu peranan Gereja GSJA semakin penting bersama dengan gereja-gereja dan umat lainnya,dapat saling bersinergis dan bekerja sama sebab muara dari keberadaan agama-agama ini itu penting adalah kemasalahatan atau kesejahteraan umat dan masyarakat,”kata Tairas.

Para pendeta merupakan tokoh penting yang melayani dan mengembalakan umat dalam menghadapi berbagai persoalan kehidupan,para pendeta merupakan figur teladan yang terus memotifasi dan menginspirasi umat agar hidup sesuai denagn ajaran-ajaran agama dan menjadi saluran berkat bagi sesama.

“Oleh sebab itu para pendeta mesti mendapat dukungan dari umatnya termasuk dari masyarakat.sehingga tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,kiranya melalui rapat kerja daerah agar dapat dirumuskan program-program pelayanan yang menjawab kebutuhan umat maupun pengembangan organisas GSJA  kedepan,”jelas Tairas.

Melalui raker ini juga dikaji dan dipetahkan berabgai persoalan keumatan maupun pergumulan para pendeta agar melalui program-program yang dirumuskan pada akhirnya mendorong kemajuan GSJA saat ini dan kedepan,sebab tantangan yang dihadapi gereja bahkan pada agama-agama pada umumnya tentu tidak ringan ada persoalan-persoalan keumatan, yang butuh tanggapan dan tindakan gereja.

“Untuk memberi jalan keluar terhadap masala-masalah seperti krisis lingkungan hudup,kemiskinan masalah sampah,kekerasan dalam rumah tangga,narkoba,HIV dan berbagai penyakit social lainya, gereja-gereja merupakan penggerak dan penolong umat ketika berhadapan dengan masalah-masalah tersebut,yang melalui kegiatan diakonia kegitan gereja,”tandas Tairas.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Kuota CPNS 2018 Kemenag Maluku Tak Terpenuhi,Tunggu Evaluasi Kemenpan-RB

AMBON,N25NEWS.COM – Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan instansi lembaga vertikal Kementerian Agama …