Home / Ekonomi / Tak Berijin, Indag Ambon Tegas Soal Jual Bensin Enceran

Tak Berijin, Indag Ambon Tegas Soal Jual Bensin Enceran

AMBON,N25NEWS.COM – Tak punya ijin usaha, Pemkot Ambon beranggapan para pedagang bensin enceran ilegal.

Hal ini di akui Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Ambon, J.P Leuwol pasca di mintai keterangan oleh N25NEWS.COM, Selasa (03/04) bertempat di Ruang Kerjanya.

Menurut Leuwol, Pedagang bensin eceran sebenarnya tak di perkenankan menjual bahan bakar minyak di seputaran emperan jalan.

Hal ini kemudian di sebabkan oleh beberapa faktor. selain menyalahi aturan karena takaran yang tak sesuai dengan tera yang ditetapkan oleh Pertamina berdasarkan pengawasan Indag Kota, pada dasarnya kegiatan usaha, tidak memiliki izin usaha sesuai dengan aturan UU Nomor 22 tahun 2001.

Terhadap hal itulah, Dirinya mengakui sudah berkali-kali Pemkot Ambon melalui Koordinasi Baik Disperindag Kota bersama dengan Dishub dan Pol PP untuk menangani persoalan Bensin Enceran tersebut, akan tetapi masyakat semakin hari semakin nakal. Tak taati aturan yang diberikan.

“Kami sudah berkali-kali mendapati para pedagang bensin enceran di setiap emperan jalan di mana saja dalam kawasan kota Ambon ini, apalagi pada wilayah Jl. Pantai Mardika, bahkan sampai ricuh akibat tak mau mengalah. Alih-alih kami akhirnya mengangkut seluruh stok bensin yang ada menggunakan gerobak dan mengamankan nya. Namun kemudian masyarakat tak sadar juga malah nambah maraknya pedagang bensin enceran di mana-mana bertambah,” tandasnya.

“Tak lain dan tak bukan, Alasan sosial ekonomi yang kemudian jadi pemicunya. Mau diapakan lagi. Untuk itu kami tak lakukan pengawasan kepada mereka. Kalau minyak tanah Iya, Kita Awasi sebab aturannya jelas. Sedang untuk bensin, Jika kita lakukan pengawasan maka dipikirnya, penjualan bensin enceran di emperan jalan adalah legal,” pungkasnya.

Menutupnya, Leuwol kemudian akan mengambil langkah tegas dengan melakukan penertiban terhadap para pedagang bensin tersebut.

“Mereka tak lagi bisa berjualan di sekitar emperan jalan,” tutupnya. (Amy Latuny)

 

 

About admin

Check Also

Jagalah Selalu Keharmonisan Dalam Berkeluarga

AMBON,N25NEWS.COM – “Jagalah Selalu Keharmonisan Dalam Berkeluarga” dengan cara saling keterbukaan dalam keluarga, bisa mengatur …