Tampil Dengan Mengusung Musik Tradisional,Beto Harap Semua Pihak Dukung AUKC

AMBON,N25NEWS.com – Keberadaan Amboina Ukulele Kids Community yang tampil dengan mengusung musik tradisional Ukulele terus menarik perhatian dari berbagai kalangan.Kali ini dukungannya datang dari Beto jebolan Indonesia Idol yang heboh  dengan Hits lagu Ambonnya Laki-Laki Bae.

Menurut Beto (Laki Laki Bae),akan sangat merugi bila nantinya alat musik tradisional hanya bisa dinikmati di etalase museum. Apalagi jika justru anak-anak  yang belajar memainkannya pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf tingkat daerah,nasional maupun internasional. Padahal sebagai aset budaya, alat musik tradisional dihargai sangat tinggi di mata dunia.

Keberadaan Amboina Ukulele Kids Community yang tampil dengan mengusung musik tradisional Ukulele terus menarik perhatian…

Dikirim oleh n25news.COM pada Senin, 20 Januari 2020

“Saya melihat kegiatan yang sangat posetif ini juga,harus  di tunjang oleh semua komponen di daerah ini dan salah satunya adalah peran media untuk mempublikansikan setiap kegiatan AUKC ini,agar publik dapat lebih mengetahui,maka secara otomatis anak-anak ini akan mendapat tempat yang istimewa,”ungkap Beto Idol.

Selain untuk menumbuhkan kecintaan pada budaya negeri ini, bertujuan pula untuk menjaga aset warisan bangsa. Siapa tahu, anak Anda nanti dapat keliling dunia berkat penguasaannya terhadap alat musik tradisional Indonesia. Lagipula musik dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Adapun,Beto Idol menambahkan,sesuai dengan pengalaman dirinya di Indonesian Idol,sangatlah patut pengalaman dalam blantika musik era sekarang ini di tansformasikan kepada anak-anak remaja,sebab anak-anak jika mendapatkan mentor yang berpengalaman maka mereka akan tertantang untuk lebih maju dan secara tidak langsung akan mental mereka akan siap (kuat).

Lebih lanjut,ia mengungkapkan,Ukulele mengingatkan dirinya pada masa kecil,dimana ia hanyalah seorang anak kampung,yang jika pada saat itu kalau sudah ada comunitas seperti AUKC dan bergabung bersama hal itu sangat laur biasa.

“Untuk itu,pesan saya,masa kecil adalah masa yang bahagia,adik-adik di luar sana kalau memang masih main-main dan tidak tau apa yang harus dikerjakan,ayo gabung dengan AUKC,agar dapat bermain musik dan berbagai bersama,berkreasi dan yang paling penting bisa tampil di berbagai event,sebab tidak semua anak-anak mendapatkan kesempatan di komunitas ini,”tandas Beto Idol.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Tampil Di Lounching Visit Ambon 2020,AUKC Tujukan Keberagaman

AMBON,N25NEWS.com – Tampilnya Amboina Ukulele Kids Community untuk meramaihkan Lounching Visit Ambo 2020 pada 1 …