Tampil Di Taman Pattimura,AUKC Jadi Perhatian Masyarakat Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Tampilnya Amboina Ukulele Kids Community (AUKC) di Taman Patimura Ambon saat menghibur masyarakat (20/11)mendapat perhatian luas baik itu masyarakat yang ada di sekitar area taman pattimura yang sedang melepas senja maupun yang sedang melewati taman pattimura.

Pantauan N25NEWS.com terlihat masyarakat berkerumun menyaksikan anak-anak AUKC uji kebolehannya memainkan musik ukulele.

Kepada N25NEWS.com,Nicko Tulalessy sebagai Pelatih dan pendiri AUKC menjelaskan tampilnya anak-anak AUKC di taman pattimura selain mencari suasana baru saat berlatih hal ini juga untuk menjawab permintaan banyak orang supaya AUKC tampil di tempat tersebut.

Menurut Nicko Tampilnya AUKC saat itu sangat pas sekali terlihat sambil melewati senja, masyarakat Kota Ambon yang ada di sekitar area Taman Pattimura tersebut dengan sukacita bersama-sama menyanyi dan mengikuti alunan musik ukulele.

Selain itu kata Tulalessy para wisatawan Asingpun tidak mau ketinggalan menikmati petikan ukulele yang di mainkan anak-anak Amboina Ukulele Kids Community.

“Untuk kedepannya,aktraksi musik ukulele dan AUKC akan tampil di taman pattimura di jadwalkan satu bulan satu kali,hal ini untuk menghibur warga kota dan wisatawan dan sekaligus juga nunjukin inilah Ambon City Of Music,”ujar Nicko Tulalessy.

Nickopun mengajak masyarakat yang ingin melepas senja dan sambil menikmati music Ukulele,bisa datang ke pantai Amahusu sambil melihat anak-anak AUKC latihan yang tetap jadwalnya satu minggu tiga kali yaitu hari rabu,jumat sabtu di tiap jam 6 sore sampai selesai.

Selain itu lanjut Nicko,hal yang paling membanggakan lagu-lagu yang di nyanyikan AUKC yang di postingkan di medsos khususnya face book telah di share ke Negara lain.

“Bahkan ada yang komentar di FB ,mengatakan Ambon memang kota Musik Dunia karena punya ade ade melenial pecinta musik Tradisional yang mungkin bagi sebagian orang itu kuno,ini hal yang luar biasa sambuatn yang di berikan bukan saja masyarakat kota Ambon sendiri tapi dari masyarakat di luar Maluku,”ungkap Tulalessy.

Hal yang yang menjadi perhatian penjuru dunia dan di share karena masyarakat dunia senang lihat anak anak kecil bermain musik dalam jumlah banyak seperti AUKC.

Untuk itu kata Nicko,saat ini AUKC,tidak saja membawakan lagu- lagu Ambon yang di komsumsi orang Maluku tetapi menyanyikan lagu-lagu barat yang hits karena mereka sudah di tonton sampai manca negara.

“Ketika video anak-anak AUKC semakin banyak di share oleh orang-orang asing maka Kota Ambon semakin di kenal di mata dunia sebagai kota Wisata maupun Kota Musik Dunia,”ujar Pelatih sekaligus pendiri Amboina Ukulele Kids Community.

Sementara itu,Stevy Sahetapy salah satu orang tua yang anaknya yang tergabung dalam AUKC, mengapresiasi apa yang sudah di lakukan Nicho Tulalessy dengan Ukulele,dia menilai ada nilai positif yang bisa di dapat.

Katanya lagi dengan anaknya bermain musik ukulele merupakan hal ini dapat membentuk karakter anak apalagi dirinya juga pemain Brass terompet.

“Jelasnya hal ini membuat anak lebih percaya diri,mempererat hubungan antara sesama teman karena dengn perkembangan teknologi sekarang ini anak-anak sudah sangat individual,”Jelas Sahetapy.

Dengan ukulele juga kata Sahetapy,mereka bisa berbagi ,kerjasama dan tanggung jawab dalam bawakan pujian sehingga manfaat untuk kota music adalah bahwa kita sudah memiliki kader-kader penerus.

“Menguasai ukulele sebagai salah satu alat musik tradisional maka anak-anak akan lebih berkembang untuk memainkan alat musik tradisional atau alat musik modern lainnya,”ungkap Stevy Sahetapy sambil mengakhiri perbincangannya.

Check Also

Bupati Maluku Tenggara Buka Lomba Goyang Meti Kei

MALRA,N25NEWS.com – ,Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka kegiatan Lomba Goyang Meti Kei di …

×

N25NEWS.com