Tandatangani PK 2021,Ini Pesan Gubernur Maluku 

AMBON,N25NEWS.com-Dalam acara  penanandatangan Perjanjian Kerja  (PK),Gubernur Maluku menyampaikan dua hal yakni,pimpinan OPD agar lakukan penandatanganan PK di tingkat OPD masing-masing antara eselon III dengan eselon II dan eselon IV dengan III.Dan Gubernur instruksikan pimpinan OPD melakukan penyesuaian dokumen,terutama pada indikator yang harus disesuaikan RPJMD tahun 2019-2024.

“Selaku Gubernur,saya merasa bersyukur karena diawal tahun kita telah memulai langkah besar,”ungkap  Gubernur,Murad Ismail saat menghadiri acara penandatanganan PK tahun 2021 serta evaluasi pembangunan tahun 2020 di lantai 7 kantor Gubernur Maluku (18/1).

Adapun,Gubernur jelaskan,dalam.peraturan Menpan-RB nomor 53 tahun 2014,tetang Petunjuk Teknis Perjanjian Kerja pelaporan kinerja dan tata cara reviuw atas laporan kinerja instansi pemerintah,ditegaskan PK adalah dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi,kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program disertai indikator kinerja.

“Selaku Gubernur,saya merasa bersyukur karena diawal tahun 2021 kita telah memulai langkah besar,berupa penandatanganan perjanjian kinerja antara saya selaku gubernur dan saudara-saudara selaku pimpinan OPD,serta evaluasi pelaksanaan pembangunan tahun 2020 sebagai wujud komitmen bersama untuk meningkatkan integritas,akuntabilitas dan transparansi sebagai dasar evakuasi kinerja ASN dilingkungan,”Pemda Maluku,”jelas Murad.

Baca juga :   Sekda Buka Pelatihan Teknis Pelayanan Publik Dan Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Das

Pada kesempatan itu pula,Gubernur Maluku juga menyampaikan bila di tahun 2020 pihaknya telah melakukan refocusing untuk mendukung penanganan COVID-19 di Maluku.

“Berdasarkan hasil evaluasi terhadap realisasi pelaksanaan APBD Maluku tahun 2020 sebesar Rp 2,9 triliun,atau 75,354 APBD APBD persen,dari total APBD Rp 3,8 triliun.

Sedangkan untuk realisasi APBN tahun 2020 provinsi Maluku mencapai Rp 9,9 triliun atau 94,6 persen dari total APBD Rp 10,6 triliun,”tandas Gubernur.

Adapun,untuk diketahui,hadir pula pada acara penandatanganan PK tersebut,Sekda Maluku Kasrul Selang,Kepala BPKP Provinsi Maluku serta para pimpinan OPD lingkup pemerintah provinsi Maluku.

Sumber    : Humas Pemprov Maluku

Editor      : Aris Wurbanaran

 

Check Also

Sekda Maluku Jadi Pembina Apel Di Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi

Ambon,N25NEWS.com-Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari …