Tangis Anak Dari Politisi Golkar Saat DPD II PG Buru Berkunjung Ke-Makam Ayahnya

NAMLEA,N25NEWS.com – Seperti yang sudah lazim dilakukan, segenap kader Partai Golongan Karya (GOLKAR) se-Indonesia melakukan ziarah ke makam para sesepuh. Hal itu juga dilakukan pada momen peringatan dan perayaan HUT ke-56 Partai Golkar.

Seperti yang dilakukan kader Partai Golkar Kabupaten Buru di beberapa tempat Senin (19/10/2020) dinihari.

Menurut salah satu kader terbaik partai berlambang pohon beringin, M. Rum Soplestuny SE, yang juga merupakan ketua DPD II PG Kab. Buru, bahwa ziarah makam Kader-kader golkar itu bagian dari pada agenda tahunan DPD II PG dalam menyonsong hari hari besar partai golkar

Selain itu rombongan juga berkunjung ke ke pondok pasantren Al-Ansor Desa Jikumarasa dan Pondok Pasantren Uswatun Hasanah Desa Lala untuk memberikan Santunan.

“Kegiatan ini memang dilakukan dalam rangkaian HUT Partai GOLKAR. Namun bagi kami kader partai hal itu lebih dari sekedar berkunjung ke makam. Dengan ini kami juga seakan mendapatkan suntikan semangat seperti yang dimiliki oleh para pendahulu saat mereka masih berkarya,” ungkap,” Ketua DPD II Partai Golkar Buru

Ditambahkannya bahwa yang memimpin pemghormatan di beberapa makam yang dikunjungi yaitu ketua DPD II Partai GOLKAR Kabupaten Buru M. Rum Soplestuny SE.

Kegiatan tersebut juga dihadiri kader partai seperti Rustam Mahulete, Fandi Umasugi, Abdul Karim Samed, S Fatar Galela dan di hadiri segenap pengurus Partai Golkar Kabupaten Buru.

Khusus di lokasi makam terlihat suasana haru saat Ye’Alwi Asagaff memimpin jalannya Do’a salah satu dari anak Almarhum Salim Umasugi tak mampu menahan kesedihan mengingat masa perjuangan ayahandanya dalam membesarkan partai golkar di tanah bupolo.

Penulis : Kiswan

Check Also

Sambut HUT Ke 56,Golkar Maluku Tabur Bunga Di Kapahaha Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya ke 56,Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku …