Breaking News

Tegakkan Disiplin, Satpol PP SBB Tertibkan Pasar, PNS Bandel dan Mobil Dinas

PIRU,N25NEWS.COM – Dalam rangka penegakan disiplin bagi PNS dilingkup Pemda SBB serta penataan pasar, maka Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) SBB melakukan kegiatan penertiban yang dipusatkan secara internal di Kantor Bupati SBB maupun secara eksternal di tempat keramaian umum.

Penegakan disiplin yang dilakukan secara internal di lingkup kantor Bupati SBB itu yakni , tepat pada Pukul 08.00 WIT, PNS diharuskan sudah hadir di kompleks Kantor, pasalnya pada pukul 08.15 WIT pagar kompleks ditutup.
Untuk penegakan eksternal dilakukan di beberapa lokasi di yakni pasar ikan Piru , Pasar Piru, dan ruas jalan sepanjang jalur dari jembatan Air Ety hingga jembatan kilo satu, dimana kegiatan yang dilakukan adalah berupa penertiban pasar, Penertiban PNS yang berkeliaran pada jam dinas serta penertiban aset Pemda.
Kepala Satuan Pamong Praja SBB, Donald J de Fretes S.Sos saat ditemui dikantornya pada Jumat, (1/3) menyatakan, kegiatan yang digelar Satpol PP SBB sejak Kamis, (28/2) itu, masih dalam tahap pembinaan Karena nantinya pada Senin, (4/3) barulah dilakukan penegakan.

De Fretes mengungkapkan, penertiban Pasar Ikan Piru bertujuan supaya kondisi pasar tersebut tidak semrawut, dimana para pembeli yang mengunjungi pasar yang menggunakan kendaraan baik beroda dua maupun beroda empat akan diarahkan untuk memarkir kendaraan di satu tempat yang telah ditentukan , sehingga kendaraan itu tidak diperbolehkan masuk ke lokasi pasar.

Selain itu, bagi para Pedagang juga dilarang menggelar dagangannya pada badan jalan, supaya kondisi terlihat lebih tertib, sehingga lokasi tersebut benar-benar diperuntukkan bagi pejalan kaki yang mengunjungi Pasar untuk kegiatan jual beli saja.

Bagi PNS yang berkeliaran pada jam dinas di tempat keramaian umum seperti di Pasar, Rumah-rumah kopi dan tempat-tempat lainnya juga akan dikenakan tindakan tegas, selain itu asset kendaraan Dinas yang beroperasi pada jam dinas juga akan ditertibkan, dimana pengemudi harus memperlihatkan surat ijin dari kantor bahkan kendaraan tersebut akan ditahan jika yang menggunakannya adalah bukan pemilik kendaraan tersebut, misalnya anak,kerabat maupun isteri PNS tersebut.

De fretes menandaskan, kedepan pihaknya juga akan melakukan sweeping ke tempat-tempat hiburan malam, kos-kosan dan penginapan ” kegiatan ini belum dapat saya lakukan untuk Awal-awal ini karena masih terkendala dana sehingga swiping pada malam hari kita batasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, ketua Regu Satpol PP SBB, Joseph Marthen Hatumena yang ditemui saat melakukan pembinaan di pasar Ikan Piru pada Kamis, (28/2) menyatakan, kegiatan ini atas perintah Bupati yang ditindaklanjuti oleh Kasatpol PP, dimana pada saat ini kegiatan masih sebatas sosilisasi ke masyarakat dan tindakan tegas akan dilakukan pada Senin, (4/3) nanti.

Menurut Hatumena, Kegiatan penertiban yang dilakukan adalah penertiban Pedagang Pasar terutama Pasar Ikan Piru, Penertiban PNS yang berkeliaran di luar jam kantor, serta Penertiban Mobil Dinas,”Saat ini kita baru jalan dan masih sebatas sosilisasi dengan Para pedagang maupun PNS yang kedapatan berkeliaran pada jam dinas serta Penertiban Mobil Dinas ” jelas Hatumena.

Dia mengungkapkan, kegiatan penertiban dimulai dari Jam 09.00 WIT dan akan berakhir sekitar pukul 12.00, sementara untuk penertiban pegawai ada mobil patroli yang beroperasi sepanjang kota Piru untuk menertibkan para pegawai yang berkeliaran di luar jam Dinas

Reporter : Nicko Kastanja

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Anggaran Kecil, Visi Misi Pengembangan Wisata Pemda SBB Dianaktirikan

PIRU,N25NEWS.COM – Meski menjadi salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati SBB, sektor …