Tegakkan Hukum,Kejari SBT Siap Bersinergi Dengan Semua Pihak

SBT.N25NEWS.COM- Dalam rangka menegakkan hukum, Kepala Kejaksaan Negeri SBT,  Riyadi menjelaskan bahwa siap bekerja sama dengan semua pihak,  dan berkomitmen untuk bekerja secara propisional.

Hal tersebut disampaikan oleh Kejari SBT kepada wartawan disela peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 Tahun 2018,  pada Senin (23/7/2018).

“Kita tetap bersemangat dan bersinergi dengan segenap stakeholder yang ada,  dan kita siap mengamankan hasil-hasil pembagunan”. Ucap Riyadi

Sementara itu Jaksa Agung RI, H.M Prasetyo melalui amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Kejari SBT pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 Tahun 2018. Bahwa  harus tetap menjaga kewaspadaan,  memelihara kepekaan diri dan menajamkan perhatian kepada 3 hal pokok. Pertama,  komitmen menjaga konsistensi,  menigkatkan kinerja dan hubungan sinergitas,  meningkatkan intensitas kegiatan dan produktifitas capain.

Yang berikutnya adalah optimalisasi pelaksanaan tugas,  tanggung jawab peran dan fungsi atas kewenangan yang dimiliki untuk mewejudkan praktek penegakan hukum yang objeksif,  profisional dan proporsional.

Yang terakhir yaitu memupuk tekad dan semangat meningkatkan dedikasi dan loyalitas, menghindarkan disparitas perlakuan dan pelayanan kepada semua pihak.

Menyoal penanganan dan target penyelesaian kasus di Kejari SBT,  Riyadi mengatakan saat ini pihaknya sementara menangani beberapa kasus dan semuanya masih dalam tahap penyelidikan.

” Kejaksaan tidak dapat membuat target atas suatu perkara,  hal ini bukan berarti kita tidak bekerja keras ataupun kita meniadakan suatu perkara,  karena untuk membuat target waktu untuk suatu perkara itu sangat sulit, sebab penyelesaian suatu perkara itu tergantung alat bukti”. Ucap Riyadi

Lanjutnya,seperti yang diamanatkan oleh Jaksa Agung kita harus intropeksi diri,  melihat kebelakang semua kekurangan-kekurangan sehingga kedepannya kita dapat mengukur potensi yang ada dalam diri kita, untuk itu pimpinan menerapkan Riot Punishment, jadi yang berkarya, berprestasi akan diberikan Riot dan apabila melakukan pelanggaran akan dihukum.

Oleh : Yatie R

Check Also

Rusdy Ambon Buka Buku Raport PD Pancakarya

AMBON,N25NEWS.com-Setelah hampir satu tahun mengendalikan Perusahaan Daerah (PD) Pancakarya dan menyelesaikan sebagian hutang perusahaan.Direktur Utama …