Breaking News

Tekuk Persilan, PS Pelauw Putra Lolos 16 Besar Soeratin Cup U-17

PIRU,N25NEWS.COM – Tim PS Pelauw Putra U-17, akhirnya berhasil menghidupkan peluang pada Putaran Final Soeratin Cup U-17 Tahun 2019, yang dipanggungkan di Stadion Gelora Brantas Batu (Malang).

Kepastian ke lolosan tim asal Desa Pelauw ini, setelah berhasil menekuk Persilan Landak (Kalimantan Barat )dengan Skor (1-0),saat media ini mengontak Coach Pelauw Putra , Halid Latuamury lewat Jejaring media sosialnya, pada Kamis malam (31/1 Latuamury menjawab, ” Tadi menang Persilan Landak(Kalimantan Barat) 1-0.. Lolos 16 besar runer up” ujar Latuamury singkat.

Sebelumnya saat kualifikasi zona Provins Maluku, Pelauw Putra FC U-17 berhasil menjuarai Trophy Turnamen Soeratin Cup Zona Maluku ini, setelah menang atas Nusaina FC U-17 dalam drama adu pinalti di Stadion Mandala Remaja,Karang Panjang, Ambon pada September 2018 lalu.

Dengan Kemenangan ini, praktis PS Pelauw Putera mewakili Provinsi Maluku ke ajang Soeratin Cup Tingkat Nasional.

Di Fase putaran final tingkat nasional, Klub kebanggaan masyarakat Pelauw ini tergabung dalam Grup E, dimana mereka harus bersaing dengan Binjai United FC, Bungo Putra FC. Persilan Landak. untuk memperebutkan dua tempat di fase 16 besar.

Pada partai perdana yang dipanggungkan, Senin,(28/1) PS Pelauw Putra sempat meraih hasil negatif setelah ditekuk Binjai United 3-0, namun pada partai kedua yang digelar pada, Selasa , (29/1) PS Pelauw Putra berhasil menghidupkan peluang setelah menang 2-0 atas Bungo Putro FC.

Kepastian Kelolosan anak-anak Asuhan Coach Halid Latuamury ini, didapatkan pada laga terakhir yang berlangsung pada Kamis, (31/1) setelah PS Pelauw Putra berhasil menekuk Persilan Landak(Kalimantan Barat ) dengan Skor tipis (1-0), dengan hasil ini maka PS Pelauw Putera U-17, mendampingi Binjai United FC ke Babak 16 besar.

Binjai United FC sendiri, pada babak penyisihan Grup tampil impresif, dengan berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan mutlak, diantaranya menang (3-0) atas PS Pelauw Putra, dan menekuk Persilan (Landak) dengan Skor (4-1).

Kemenangan PS Pelauw Putera makin terasa lengkap, pasalnya dihari yang sama,Kamis (31/1)Tim PSPelauw Putra di level U-23 juga mencatatkan kemenangan besar di Kapolda Maluku Cup 2019,”menjungkalkan Persemalra dengan Skor (8-0)
Dengan Kemenangan ini, membawa Tim kebanggaan Desa Pelauw ini, berhasil meraih satu tiket Perempat Final (8 besar ) Piala Kapolda U-23, karena pada partai pembuka Turnamen ini, yang digelar pada Minggu, ( 27/1) PS Pelauw Putera juga menang atas Bursel FC dengan Skor telak 7-1.

Sementara di ajang Suratin Cup 2019, pada Kelompok Usia U-15, dimana Maluku diwakili oleh Tim Nusaina FC U-15, tim yang diarsiteki Coach Gafar FarelzalfaLestaluhu ini, tergabung di Grup C: bersaing dengan Askab PSSI Asahan,Trisakti FC Jakarta.,PS Pali Sumatera Selatan.

Di ajang ini Nusaina FC pernah memiliki catatan spektakuler, setelah berhasil meraih Juara Tiga Nasional pada Perhelatan Piala Soeratin Tahun 2014.
Dalam laga yang dipentaskan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, Tim Nusaina FC Junior berhasil menyabet Juara III setelah menekuk Bontang FC dengan skor (3-1).

Penulis  : Nicko Kastanja

Editor    : Redaksi

About admin

Check Also

DPD KNPI Maluku Aspresiasi Komitmen Doni Monardo Dalam Membangun Olahraga Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Dewan pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Maluku pimpinan M.Faisal …