Home / Ekonomi / Telur,Cabe dan Bawang Kompak Turun

Telur,Cabe dan Bawang Kompak Turun

AMBON,N25NEWS.COM- Terkendalinya harga bahan pangan tampaknya masih terjadi hingga saat ini.Bahkan beberapa komoditas pangan di pasar tradisional seperti pasar Mardika,Batumerah dan Gotong royong menunjukan penrunan harga seperti jenis Telur,Cabai dan Bawang.

Dari hasil pantauan N25NEWS.COM di pasar Mardika Ambon harga telur ayam broiler turun Rp.24 ribu per kg,sedangkan per butir Rp.1.600 sampai Rp.1.700 dengan perubahannya Rp.1.334  mengalami penurunan 5 persen.Begitupun dengan cabai  Rp.28 ribu per kg mengalami perubahannya Rp.2.000 dengan penurunan sebesar 7 persen.

“Ini kalau telur baru turun harganya kemarin sebelumnya telur ini harganya masih tinggi,begitupun dengan harga cabai,”kata salah satu pedagang di pasar Mardika Ambon,selasa (25/9/2018).

Sementara itu harga Bawang mengalami penurunan harga yang begitu drastis,disebabkan karena pada sentra produksinya mengalami panen yang sukses dan dijual dengan harga yang sangat murah,bahkan para petani sempat mengeluh dengan harga yang begitu murah tersebut,karena berdampak dengan ketidaksesuaian dengan harga bibit atau pakan.

“Harga Bawang mengalami penurunan sampai Rp.25.000 per kg dengan perubahan Rp.25.333 dan penurunannya 0 persen.Sempat para pedagang juga mengelu dengan penurunan harga ini,sebab modal untuk membeli pakannya tidak sesuai ,”tandas Uli salah satu pedagang bawang di pasar Mardika.

Oleh : Aris Wauarbanaran

About admin

Check Also

Aspirasi Bersama Pertamina dan Masyarakat Wayame: Prioritas untuk Kepentingan Bersama

AMBON,N25NEWS.COM –  Pertamina MOR VIII menggelar pertemuan dengan masyarakat Wayame pada Kamis (6/9) pekan lalu …