Home / Kab SBT / Terancam Abrasi, warga Kilwouw Harap Perhatian Pemerintah

Terancam Abrasi, warga Kilwouw Harap Perhatian Pemerintah

SBT,N25NEWS.COM – Warga Dusun Kilwouw, Negeri Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom,  Kabupaten Seram Bagian Timur yang tinggal di pesisir pantai terancam Abrasi. Warga berharap pemerintah segera membangun talud di Pantai tersebut.

Diketahui, pesisir pantai dusun Kilwouw beberapa tahun terakhir ini telah menjadi daerah rawan abrasi.  Puncaknya,  pada bulan Juli 2018 terjadi angin kencang dan gelombang pasang setinggi kurang lebih 2  meter,  sehingga mengakibatkan rumah warga  mengalami kerusakan yang cukup parah.

” Akibatnya, warga merasa tidak nyaman, terutama saat musim cuaca buruk. Apalagi bila angin kencang dan gelombang terjadi pada malam hari, warga tidak dapat beristirahat dengan baik,”ungkap Kaur Pemberdayaan negeri Kataloka, Fadli Tuhuteru di  Bula, Senin (6/8/2018).

Untuk itu,  warga sangat berharap, Pemerintah kabupaten SBT segera membangun talud penahan ombak. Karena masyarakat pesisir terus resah bila musim cuaca buruk kembali terjadi dan mengancam rumah warga setempat.

“Kami sangat berharap, pak bupati memperhatikan kondisi tersebut. Apalagi kondisi musim cuaca buruk  akan terjadi dalam waktu dekat, ” Tutup Tuhuteru.

Oleh : Yatie R

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

DAK Bermasalah, Kelian : Harus Dibentuk Pansus

SBT,N25NEWS.COM – Pembangunan Nasional adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai …