Mobil yang digunakan NL

Terganggu Dengan Laporan Polisi Anggata DPRD KKT Gunakan Ala Preman

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Sala satu anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) merasa terganggu saat dirinya dilaporkan ke Polres MTB,mengenai masala persinahan oleh Kuasa Hukum Cartes A. Rangotwat SH.MH dari klainnya Gregori D.B Maselkoso,dengan nomor LP-B/17/II/2020/SPKT,beberapa waktu lalu.

Tak terima dirinya dilaporkan anggota dewan KKT (NL) dari paratai Golkar ini,dibantu selingkuhannya,merancang sebuah skenario ala preman untuk melakukan tindakan kriminal (penganiayaan) kepada kuasa hukum Cartes A. Rangotwat di kediamannya.

“NL dan selingkuhannya bersama beberapa tukang pukulnya ke rumah saya di Lauran sekitar pukul 05.00 ,namun saya tidak ada,makanya mereka ke kampus untuk mencari saya ,”ungkap pria yang juga berprofesi sebagai dosen di STIAS Saumlaki ini.

“Sebelumnya,mereka menayakan saya ke tetangga,namun jawab tetangga, saya telah ke kampus,maka dengan sangat geram,si selingkuhan NL mengeluarkan kata-kata ancaman kepada saya yakni, andai kata dia ada kami akan kasih makan dia dengan becek ini,”kata Cartes menirukan kata si selungkuhan NL.

Dijelaskanya,kelompok preman dadakan ini pun menyambangi kampus,serta menayakan setiap orang yang mereka temui,baik itu dosen maupun security,mereka yang ditanya pun memberitahukan kepada Cartes diruangannya.Merasa curiga dengan gelagat dari kelompok NL,pria asal Lingat ini pun menghubungi Kapolsek Tanimbar Selatan (Tansel).

Selang beberapa meenit Kapolsek Tansel Iptu.Ricad Bana SH.MH (sekarang Bhabinkantibmas) dan beberapa anggota intel tiba di TKP dengan mobil pribadi yang langsung memberikan pengawalan kepada sang pengacara.

Saat itu Kepolsek ingin bertemu dengan para pelaku supaya diajak untuk berdialog,namun para pelaku tidak menghiraukan dan langsung melarikan diri dengan mobil kedalam kota hingga terjadi kejar-mengejar antara petugas dan para pelaku hingga tertangkapnya para pelaku dan digiring ke Polsek Tansel.

Sementara itu,saat di kofirmasi di ruang kerja PS.Kanit Intel  Bripka Yosko Eduas di Polsek Saumlaki, membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Yosko kejadian tersebut dirinya lansung mendapat perintah dari pimpinan sehingga saat kejadian dirinya bersama anak buanya berada di TKP.

Reporter          : Meky Samangun

Editor              : Aris Wuarbanaran

 

 

Check Also

Desak Periksa Bupati MBD,GPP Datangi Kejati Maluku

AMBON,25NEWS.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Pemuda-Pemudi (GPP) Maluku Barat Daya (MBD) mendatangi Kejaksaan Tinggi Maluku,guna …