Direktur Peneliti Parameter Research Consultan,Edison Lapalelo

Terkait Bansos,Lapalelo Minta Walikota Ambon Serius Melihat Data

AMBON,Direktur Peneliti Parameter Research Consultan,Edison Lapalelo,meminta ,Walikota Ambon Richard Louhenapessy agar serius melihat data-data yang dimasukan stafnya dalam hal ini kepala dinas,karena harus sesuai dengan dilapangan,sehingga tidak terjadi pendobolan atau data ganda,yang pada akhirnya menimbulkan komplain dari masyarakat.

Menurutnya,Walikota pernah menyampaikan data berdasarkan survei.Selain itu,manajemen datanya berbasis by name,by address,oleh karena itu,sudah barang tentu Walikota Ambon harus mengontrol setiap data yang masuk,jangan sampai dari 50.595 kepala keluarga (KK) tersebut terjadi data ganda.

“Saya percaya pa Walikota menyampaikan data berdasarkan masukan dari stafnya.Hanya saja ketika dilapangan saya bertemu Walikorta sedang on the spot,hal ini menunjukan kinerja stafnya perlu di evaluasi.Olehnya staf  Walikota mestinya tau apa yang dikerjakan sehingga tidak harus Walikota terjun ke lapangan untuk mngecek data,”kata Edison.

Dikatakannya,data yang dimilikinya hanya berselisi tipis,sedikit rendah dari data pihak Pemkot Ambon.Karena itu,kata dia (Edison) datanya adalah hasil presentase dari 50.595 KK.itu berarti 58,67 persen masyarakat Kota Ambon mendapatkan bantuan.

“Kalau data terakhir saya,KK di Kota Ambon 86.231 KK,itu berarti sudah 1/2 ,hampir menuju ¾ ,karena itu data ini masih bisa dipertanggung jawabkan,”jelas Lapalelo.

Namun demikian protes yang dilakukan masyarajkat 1 sampai 10 KK itu wajar-wajar saja,tapi kalau disetiap RT di Kota Ambon bayangkan kalau ada 500 RT berarti 5000 KK yang tidak puas dengan pembagian Bansos.Olehnya patut ditelusuri data pada setiap RT yang memang mengetahui data setiap KK.

“Untuk itu saya berharap data dari staf Walikota betul-betul falid (tida dobel) ,sehingga tidak ada protes warga.Kemudian kita jangan berpikir 1 samapi 10 KK yang tidak puas dengan penyaluran Bansos tersebut mewakili seluruh warga di Kota Ambon?,namun disetiap RT,”tadas Lapalelo.

 

 

Check Also

Kemenparekraf  RI Serahkan Bantuan Sembako Bagi 3.747 Pekerja Pariwisata Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyalurkan paket bahan pokok berupa lauk pauk siap saji …