Terkait Revitalisasi Pasar Mardika,Latupono Minta Pemkot Harus Punya Database  Pedagang Yang  Akurat

AMBON,N25NEWS.com – Revitalisasi pasar Mardika Ambon yang diawali dengan melakukan tender yang akan di kakukan pada bulan April 2020 mendatang.

Untuk itu, Pemerintah Kota dalam hal ini Disperindag harus memiliki database yang akurat.

Hal ini ini di tegaskan b Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, kepada awak Media, di Balai Rakyat Belakang Soya Kota Ambon, (7/1/2020).

Menurutnya, memiliki database, agar Disperindag lebih mudah mengcover pedagang pada saat mutasi ke pasar yang lain. “Kira-kira mereka harus ditampung dipasar yang mana, itu yang harus dibuat dari Disperindag” Harapnya

Ia menjelaskan, sejak lama DPRD selalu minta agar semua pedagang pasar harus memiliki database ‘By Name By Address’, agar saat pembagian Kios minimal satu pedagang hanya memiliki satu kios. ” Jangan sampai tidak ada database, satu pedagang mendapatkan V, VI/VII kios, Kan kasian yang lain,” Tuturnya.

Lanjut latupono, jangan karena tidak ada database, akhirnya menuai polemik para pedagang pasar. Untuk itu punya database, baru bisa dibagi.

” Kan ada pasar air kuning dan lain-lain, mungkin sebagian bisa kesitu, agar aktivitas mereka bisa dilaksanakan,” Ujarnya.

Reporter : Rian Markalim

Editor :

Check Also

Rum Soplestuny: Mari Kita Wujudkan Bupolo Yang Gemilang Melawan Virus Corona

NAMLEA,N25NEWS.com  -Penyerahan Bantua Sosial ( Bansos ) bagi Lanjut Usia ( Lansia ) Kabupaten Buru …