Breaking News

Terlambat Masuk Kantor,5 Pegawai Disdukcapil SBB terciduk Razia Satpol-PP

minggu 31-03-2019

PIRU,N25NEWS.COM – Penertiban terhadap kehadiran Pegawai Negeri Sipil(PNS) yang dilakukan oleh Satuan Pamog Praja (Satpol-PP) SBB, bukan hanya dilakukan dilingkup kantor Pemkab Seram Bagian Barat di Morekau saja, tetapi juga di Kantor Dinas lainnya di luar kawasan kantor Bupati tersebut.
Seperti Penertiban yang dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang berlangsung pada Rabu Pagi (27/3) sekitar Pukul 08.00 WIT, dalam kegiatan sweeping pada Dinas yang terletak di Jalan Trans Seram itu, Lima orang Pegawai di Dinas tersebut terjaring karena terlambat masuk kantor pada waktu yang telah ditetapkan, yakni pada pukul 08.00 WIT.

Akibatnya kelima Pegawai tersebut dihukum berdiri di depan Kator Dinas Capil itu, dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) SBB, Donald J de Fretes S.Sos tersebut, awalnya Kasat sempat beradu mulut dengan salah satu Kepala Bagian dari Dinas Catatan Sipil SBB itu.

Namun beberapa saat kemudian, Kabag tersebut memilih masuk ke ruangannya , sementara Kasat melanjutkan penertibannya dengan memberikan pembinaan kepada lima Pegawai yang terlambat .

Dalam arahannya, De Fretes menegaskan sebagai PNS maupun Honorer harus berdisiplin dengan masuk kantor tepat waktu, sehingga dapat menunjukkan kinerja yang baik agar mendapat penilaian yang bagus untuk diangkat sebagai PNS ataupun dipromosikan.

“Kalau kalian kerja begini, bagaimana penilaian Pimpinan untuk diangkat jadi PNS,kalo PNS jam 8 masuk kantor maka jam 8 sudah ada di kantor” ungkapnya.

Ditambahkan De Fretes, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil adalah OPD yang sering mendapat sorotan dari Publik, karena kinerjanya yang buruk dan pelayanannya tidak becus,” jam 9 baru pegawainya masuk kantor, ini juga masih ada (pegawai) yang lain belum datang baru separuh, karena ulah Kalian maka Pak Bupati punya nama terbawa -bawa” cetus De Fretes.

Salah satu Pegawai yang terkena Razia, beralasan dirinya terlambat karena balik ke rumah untuk buang air besar pasalnya WC di kantor Disdukcapil tidak layak karena terlalu kecil, ada juga yang beralasan terlambat karena dihari kemarin dirinya lembur hingga larut.

Menutup arahannya De Fretes akhirnya membolehkan para Pegawai yang terlambat itu untuk masuk, dengan catatan tidak boleh terlambat lagi pasalnya sejak esoknya Kamis,(28/3) pada Dinas Disdukcapil SBB tersebut, akan ditempatkan personil Satpol PP untuk mengawasi pegawai yang datang tidak tepat waktu.

“Mulai esok Beta akan tempatkan personil di sini untuk berjaga-jaga pegawai yang kedapatan terlambat pulang Saja, ” imbuhnya.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Setuju Validasi Data JKN-KIS SBB, Kepala BPJS Maluku Tidak Mau Justifikasi Keputusan Bupati

PIRU,N25NEWS.COM – Kepala BPJS Wilayah Maluku, Afly Latumakulita menyetujui adanya Validasi data penerima Kartu Jaminan …