Terorisme dan Radikalisme Hantu Yang Menakutkan

AMBON,N25NEWS.COM-Terorisme dan Radikalisme senangtiasa mewarnai perjalanan sejarah bangsa Indonesia,aktifitas kelompok teroris dengan aksi dan ancaman kekerasan kerap menjadi hantu yang sangat menakutkan bagi kedamaian masyarakat dan kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Said Assagaff pada acara Workshop Literasi Digital Sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat,di Hotel Pacific belum lama ini.

Lebih lanjut Assagaff mengatakan,”kesiapsiagaan kita bekerjasama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI,dan kelembagaan lainya,tujuannya untuk mendorong peran aktif pemerintah dearah atas komitmennya dalam pencegahan terorisme dan radikalisme,”kata Assagaff.

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku sebagai mitra strategi BNPT dalam melaksanakan tugas koordinasi pencegahan terorisme di daerah senantiasa menyesuaikan dengan visi FKPT yaitu tumbuhnya kesadaran masyarakat akan bahaya terorisme,dengan berbasis kearifan lokal.

“workshop literasi digital ini yang temanya saring sebelum sharing,bagi generasi muda agar dapat membantu mencegah radikalisme dan terorisme melalui internet,sebab dalam ajaran agama kaum beriman diciptakan untuk mencapai akhlak yang tinggi,”jelas Assagaff.

Untuk itu diharapkan kepada generasi muda Maluku untuk tidak mempercayai informasi yang jelas kebenarannya,”kita harus tau kebenaran apalagi menyangkut berita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”tandas Assagaff.

Oleh : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kepala BNPB Tinjau Pengungsi Di Pulau Haruku

AMBON,N25NEWS.com-Memenuhi perintah ‎Presiden Jokowi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, akhirnya kembali ke …

×

N25NEWS.com