Breaking News

Tiba di Makasar, Besok Jemaah Haji Kloter 12 Bertolak Menuju Ambon

MAKASSAR,N25NEWS.COM -Rombongan haji Maluku yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 UPG Makasar telah tiba dengan selamat di Bandara Hasanudin Makasar, Senin(26/8) setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia Air Lines dan keesokan harinya bertolak menuju Kota Ambon dengan menggunakan penerbangan Lion Air.

Keberangkatan kloter 12 asal Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sebanyak 189 jemaah, Maluku Tenggara (Malra) 97, Buru 118 dan Buru Selatan (Bursel) 48 jemaah akan diberangkatkan ke menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan dua kali penerbangan pagi dan siang.

Dari jumlah 450 jemaah haji kloter 12 ditambah lima petugas haji, terdapat dua jemaah yang tidak kembali ke tanah air lantaran meninggal dunia dan jenzahnya telah dimakamkan Muasasa atau orang yang bertugas memakamkan jenazah di Arab Saudi dan satu jemaah haji lainya yang masih mendapat perawatan dirawat di RS Arab Saudi atas nama Lily Latarissa Kasim yang juga kloter sehingga yang kembali ke tanah air sebanyak 447 jemaah.

Kedua almarhum yakni, Hasan Raharusun Bin Balkut Rahrusun asal Kabupaten Malra yang meninggal sewaktu berada di Madina- Arab Saudi dan Ahmad Dahlan Fattah Bin Dahlan Fattah meninggal di di RS RAS Mina-Alwadi, Mina saat melaksanakan melontar Jamarat di Mina.

Baca juga :   Bimas Islam Kemenag Laksanakan Penyusunan Anggaran 2020

Pantauan dan informask N25 News.com di asrama haji Sudiang Makasar, Senin(26/8)
jemaah haji kloter 12 bertolak dari Bandara King Abdul Aziz
pada, Minggu(25/8) sekitar pukul 20.10 WAS, dan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makasar pada(26/8) sekitat pukul 12.55 WITA.

Dengan menumpang bus dari Bandara Hasanudin ratusan jemah langsunh digiring menuju asrama haji Sudiang Makasar untuk mengikuti proses penyerahan dari PPIH embarkasi Makasar selaku Kabid Perbekalan Hi
Paturahman selaku Kabid perbekalan kepada Pemda Provinsi Maluku yang diwakili Plt Kabid PHU Kanwil Kemenag Maluku Jamaludin Bugis di aula Arafah asrama haji.

Usai beristirahat sejenak sekitar pukul 03.00 WITA dengan menumpang bus, jemah kembali digiring menuju Bandara Hasanudin Makasar selanjutnya dengan menggunakan maskapai Lion Air diterbangkan menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Bugis saat menyampaikan arahan penerimaan jemaah haji mengatakan, ucapakan syukur kepada seluruh jemaah yang telah kembali dengan selamat menuaikan rukun Islam ke lima sehingga mendapat predikat haji mambrur.

Atas nama pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh jajaran Kanwil Kemenag Maluku mengucapkan terima kasih kepada pihak PPHI Makasar yang telah melayani dengan baik hingga kembali ke tanah air berjalan dengan baik aman dan lancar.

Reporter : Gali M

Editor : Tim

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …