Tiga Korban Gempa Bumi, Warga Mowae Nyaris Jantungan

AMBON,N25NEWS.com – Dipekan kemarin, marak Provinsi Maluku, Kabupaten Maluku Tengah, Kecamatan Salahutu, Negeri Tengah-Tengah (Mowae) telah terjadi Gempa Bumi sebesar 6,8 SR, sebagian warga yang berumuran (60 keatas) nyaris jantungan (Struk).

Di sela-sela Guncangan yang membuat warga kucar kacir berlarian dan mengakibatkan runtuh sejumlah diding rumah. Kini warga telah berada di puncak gunung, namun tidak pupuskan rasa kekhawatiran begitu saja, dikarenakan selalu ada Gempa susulan yang sampai saat ini tidak habis-habis.

Bukan saja yang berumur (60 keatas) yang nyaris kena serangan jantung. Dari anak usia dini hinggga dewasa yang mempunyai lemah jantung terjatuh saat berlari untuk menyelamatkan diri dipuncak gunung yang jauh dari pedesaan.

Baca juga :   Serbuan Air Pasang Di Tanah Goyang Resahkan.Warga, Dinas PU PR SBB Nyatakan Proyek Pembuatan Talud Penahan Ombak Sudah Diprogramkan

” Hampir jantungan, orang-orang lari sampai jatuh saat gempa bumi” kata warga Mowae, yang tak mau namanya dipublikasikan media ini, pada (27/9/2019).

Pantauan media ini, karena Warga ingin menyelamatkan diri dan sekeluarga hingga tak sempat membawah makanan, maka dari itu tak lebih para pengungsian berharap segera ada bantuan bekal makanan berupa Indomie dan sembako

Untuk diketahui, perihal gempa bumi ini ada ketragisannya. Dimana keruntuhan gunung menewaskan pasangan Suami-Istri, dan satu cucunya dengan luka berat. Kini cucunya dievakuasi ke RSUD Tulehu, dari salah satu anggota TNI, dan satu lagi dari anggota Brimob.

Reporter :Rian

Editor : Redaksi

Check Also

Kampung Pisang Kembali Banjir Rob,Warga Keluhkan Tidak Adanya Solusi Dari Pihak Desa Poka

AMBON,N25NEWS.com-Banjir Rob kembali melanda RT 003/RW 01 komplek  Kampung Pisang Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon,akibatnya …