Tiga Mahasiswa Asal Ukrania,Kongo Dan Sudan Kunjungi Amboina Ukulele Kids Ingin Belajar Alat Musik Ukulele

AMBON,N25NEWS.com – Tiga mahasiswa manca Negara asal Sudan,Ukrania dan Kongo mengunjungi Komunitas Ukulele Kids yang lebih di kenal dengan nama Amboina Ukulele Kids Community.
Tiga mahasiswa itu antara lain Eman Abdallah dari Sudan,Iryna Pikhur dari Ukraine dan Esther chinyabuuma Kongo.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut berada di Ambon dalam rangkah belajar bahasa Indonesia dan mereka ingin tahu juga budaya Ambon.
Hal ini di ungkapkan Nicho Tulalessy Pendiri sekaligus pelatih Amboina Ukulele Kids Community di selah-selah latihan di pantai Amahusu jumat(20/9/2019).

Menurut Tulalessy ketertarikan mereka akan Ukulele ini di karenakan anak-anak bisa keluar dari ketergantungan akan game online.

“Mahasiswa luar negeri ini datang ke Unpatti belajar bahasa Indonesia,selain bahasa Indonesia mereka ingin tahu juga tentang budaya,apa saja budaya yang ada di Ambon dan kebetukan saat ini Kota Ambon lagi gencar-gencar untuk di tetapkan sebagai Kota musik dunia makanya kami menawarkan Ukulele,”umgkap Tulalessy.

Selain itu juga kata Nicho Tulalessy ,kebetulan yang main ukulele ini anak-anak makanya mereka,semakin penasaran dan tertarik sekali,untuk melihat secara lansung,anak-anak bermain ukulele dan ingin juga belajar main ukulele.

“Nanti 31 Oktober mahasiswa-mahasiswa dari luar ini akan belajar Ukulele dan mereka akan tinggal 10 bulan di Ambon untuk belajar bahasa Indonesia di lab Unpatti,”kelas Tulalessy.

Kata Tulalessy,Ini peluang besar untuk kita tunjukan bahwa kuta punya kebudayaan bermusik.

Nicho sangat berharap mahasiswa-mahasiswa luar negeri ini akan jadi pion pion yang akan bercerita tentang Ambon City Of Music, terkhusus Amboina Ukulele Kids Community sebagai Objek wisata di kota music,Kota Ambon.

“Yang paling penting juga anak anak ini (Amboina Ukulele Kids) semakin di kenal di berbagai belahan dunia,”pungkas Nicho Tulalessy pada N25NEWS.com.

Untuk di ketahui mahasiswa-mahasiswa asal Sudan,Ukrania,Kongo dan Cina nanti selama 10 bulan akan belajar bahasa Indonesia di PSB Universitas Pattimura Ambon dan 2 mahasiswa Cina akan men gajar bahasa Mandarin di PSB.

Hal ini merupakan kerjasama Universitas Pattimura Ambon dengan Universitas Al Azhar Jakarta dan Fujian Normal dan Universitas Tiongkok.

Editor : Redaksi

Check Also

Tingkatkan Musikalitas Ukulele,30 Siswa SD 65 PDK Ambon Berlatih Bersama Amboina Ukulele Kids

AMBON,N25NEWS.com – Kedatangan 30 siswa SD 65 PDK Ambon untuk berlatih Ukulele di tempat latihan …

×

N25NEWS.com