Tiga Tempat Di Kota Ambon Jadi Prioritas Pemkot Lakukan Relokasi

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menentukan tiga titik prioritas sebagai tempat relokasi yakni,Maluku City Mall (MCM),Terminal Transit Passo dan Mardika tempat pelabuhan speed.

Hal ini dikatakan anggota DRPD Kota Ambon pada Komisi III,Jafri Taihuttu kepada awak media di kantor DPRD Kota Ambon,selasa (02/06/2020).

Menurut Jafri,rekapitalisasi tetap akan berjalan,karena anggarannya sudah turun,maka mestinya penataan pasar ini berlangsung untuk pelaksanaan kegiatan ini harusnya sebelum.Ramadhan,namun adanya pertimbangan agar  masyarakat diberikan kesempatan untuk berusaha,makanya DPRD Kota Ambon minta dipending sampai selesai lebaran.

“Pernah kami minta agar jangan ketiga tempat itu,maka usulkan Pemkot berkoordinasi dengan Pemprov Maluku,agar Pemerintah Kota Ambon dapat membangun kios di Taman Victoria,akan tetapi Pemda Maluku tidak izinkan,karena ada kegiatan yang harus jalan dan sebab itu,Pemkot Ambon saat ini telah melakukan proses-proses kearah itu dan besok implementasi dari pada kebijakan repitalisasi itu jalan,karena pasar akan dibongkar dan para pedagang mesti ditampung pada tempat yang telah disediakan oleh Pemkot dengan tiga tempat itu.

“Karena kondisi Covid-19,jadi kami tidak sempat turun memantau dan melihat secara langsung.Teman-teman kan tau salah satu wilayah yang berpotensi menyebarkan vorus sangat tinggi ini kan pasar,maka kami tidak dapat memantau ke pasar.Akan tetapi hari ini banyak pedagang yang datang ke pasar,olehnya kami akan agendakan rapat dengan mereka untuk dibicarakan secara tuntas,”jelasnya.

“Untuk itu,kami berharap perwakilan-perwakilan para pedagang diundang pada besok pukul 10.00 WI,dari pasar Mardika sekitar per ranting masing-masing dua orang.Sehingga benar-benar   representatif.Satu hal lagi sangat susah diatur karena mereka tidak bersatu,”tandas Jafri.

Reporter     : M Nurlette

Editor         :Redaksi

Check Also

Rovik,Tidak Ada Pasien Di Maluku Yang Meninggal Karena Corona

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Komisi III  DPRD Provinsi Maluku,Rovik Akbar Afifudin mengatakan tidak ada pasien di Maluku yang …