Tim Gabungan BNNP Maluku Berhasil Gagalkan Penyeludupan 200 Gram Sabu

AMBON,N25NEWS.com-Dalam kurun dua bulan terakhir (September-Oktober) tim gabungan BNNP Maluku,Dirjen Bea Cukai Provinsi Maluku,Polda Maluku dan PT Angkasa Pura Maluku,berhasil menggagalkan penyeludupan,berbagai jenis narkotika,yakni 20 gram tembakau sintetis (sintet) ,27 gram tembakau sintet,105 tembakau sintet dan 200 gram shabu.

“Dalam pengungkapan peredaran gelap narkoba jumlah besar ini, kami mengamankan enam tersangka,terdiri atas lima pria dan satu wanita yakni masing-masing berinisial, DM,MK,DN,AT,MK dan JS,”kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku,Jafriedi,M.M,dalam keterangan persenya kepada awak media di Ambon,selasa (20/10).

Tim Gabungan BNNP Maluku Berhasil Amankan 200 Gram Sabu dan 6 Tersangka..Simak Videonya Sampai SelesaiJangan Lupa LIKE & SHARE yaa .

Dikirim oleh KABAR AMBON pada Selasa, 20 Oktober 2020

Dia menjelaskan, digagalkannya upaya penyelundupan narkotika jumlah besar itu,di bulan September-Oktober dengan hari dan waktu yang berbeda-beda.Selain itu,kronologis penangkapannya para pelaku,yakni tim gabungan BNNP Maluku sedang menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang akan adanya peredaran gelap narkotika.

Adapun,penangkapan terhadap keenam pelaku jaringan narkotika antar provinsi ini tim BNNP Maluku juga berhasil mengamankan berbagai jenis narkotika golongan I jenis tanaman tembakau gorilla.Selain itu,para pelaku diciduk ditempat yang berbeda-beda.

“Kita melakukan pemantauan terhadap para pelaku dan berhasil mengankap mereka (pelaku) di tempat yang berbeda-beda seperti,di lokasi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku,di Waihaong/Silale dan dua pelaku yang kami ikuti dari bandara,”jelasnya.

Dijelaskannya pula,dua kurir yang tim BNNP lakukan penangkapan ,sebelumnya telah dilakukan koordinasi untuk tim lakukan pemantauan di bebrapa titik di bandara.Kedua kurir tersebut tiba di bandara Pattimura Ambon dengan penerbangan Batik Air Jakarta-Ambon,JT6170,dan memang kedua kurir tersebut sudah di kendalikan oleh kurir lainnya.

“Tim kita memang sudah menunggu di parkiran,sekaligus melakukan koodinasi dengan Polsek Teluk Ambon agar melakukan pencegahan terhadap mobil kedua pelaku yang memang rute bandara-Ambon.Pukul 07.15 WIT tim dan Polsek Teluk Ambon berhasil menagkap kedua pelaku dengan barang buktinya,”ujarnya.

Selain mengamankan mobil tim BNNP Maluku juga mengamankan barang bukti dua paket sabu yang dikemas dalam palstik bening berukuran sedang yang dibalut dengan lakban coklat yang dimasukan kedalam tas ransel.

 

Check Also

Christina Tahya Minta Hakim Menghukum Pelaku Pembunuhan Adiknya Seberat- Beratnya

AMBON,N25NEWS.com-Sidang kasus pembunuhan Daniel Tahya yang di lakukan terdakwa Jeky Mustamu alias Gabriel Mustamu,warga desa …