Tim PPK Adat Leisela “Pentingnya Pembangunan Kawasan Adat

NAMLEA,N25NEWS.com -Ketua tim percepatan pembangunan kawasan adat petuanan Leisela Sedek Wamesse, kepada  N25NEWS.com, di Namlea Selasa dini hari (22/10/2019) menjelaskan. Tim percepatan ini dalam rangka menyukseskan pembangunan di Wilayah adat Leisela, Tagar Telo, Aten Pito olo Leisela, Seget e Natanrua dan Leisela Bumi Lalen. ( Pante, Tengah dan Pusat Leisela).

Menurutnya, selama ini Pemerintah Daerah sudah berniat baik untuk membangun kawasan wilayah adat namun terkadang pembangunan tersebut terbengkalah akibat ada sekelompok orang yang sering menghasut basudara tetua adat kita padahal dari banyak nya aspek pembangunan belum dapat dinikmati sampai saat ini.

“Untuk itu harapan saya, kepada semua pihak agar terus memberikan suport dalam rangka percepatan pembangunan di kawasan adat Leisela mengingat masih minimnya segala macam akses disana sehingga banyak masyarakat yang mengeluh terkait pembangunan Jalan, Komunikasi, Pendidikan dan Kesehatan di wilayah petuanan kawasan Leisela Bumi Lalen dan Seget.

Lanjut Wamesse, kehadiran tim ini guna mengontrol kebijakan pemerintah terkait masalah pembangunan di Wilayah petuanan Leisela.”Olehnya itu saya berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru dan Pemerintah Provinsi Maluku agar secepatnya daerah kami Bumi Lalen dan Seget dapat menikmati pembangunan pemerintah dari semua sektor,”tandasnya.

“Semoga saja dengan terbentuknya tim ini dapat bermanfaat bagi basudara Bumi Lalen (Danau Rana) dan sekitarnya. Karna kami terus mengawal pembangunan di Bumi Lalen kawasan Persekutuan adat Pertuanan Raja Leisela, A. Aziz Hentihu SE dan Beliau juga mendorong percepatan pambangunan dikawasan adat leisela tagar telo,” Ujarnya.

Reporter : Kiswan

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Soamole: Aktivis Terus Mengawal Kabupaten Buru Dari Ancaman Lingkungan

NAMLEA,N25NEWS.com-Ketua LSM Parlemen Jalanan Ruslan Arif Soamole menegaskan bahwa pihaknya bersama aktivis lainnya akan terus …

×

N25NEWS.com