Breaking News

Timisela : Sosialisasi P4GN Harus Menarik,Kreatif dan Memberikan Inspirasi Bagi Masyarakat

AMBON,N25NEWS.COM-Menghadapi tantangan berat kedepan,terkait tingginya jumlah penyalagunaan narkoba di negeri ini,maka Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku  harus terus berbenah dan mempersiapkan program yang tepat guna baik itu kegiatan Outdoor atau indoor.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penggunaan Peredaaran Gelap Narkoba (P4GN),Benny Timisela kepada N25NEWS.COM,belum lama ini.

Lebih lanjut Timisela mengatakan,”BNN harus membuat program-program yang bisa disentuh dan dirasahkan masyarakat luas,kegitan yang dilakukan harus juga tepat sasaran,menarik,kreatif dan memberikan inspirasi bagi masyarakat luas,”kata Timisela.

Kemudian juga kegiatan yang dilakukan harus bersinergi dengan instansi terkait maupun semua steakholder yang dalam kaitannya dengan informasi P4GN,sebab diketahui bahwa bahaya narkoba ini dapat mengancam semua level,baik anak-anak sampai orang dewasa bahkan orang tua.

Masyarakatpun harus mempunyai rasa peduli terhadap kesehatan,dalam tanggung jawab terhadap peredaran narkoba,maka sudah barang tentu masyarakat meyiapkan fisik,tubuh sehat dan jiwa yang tudak menyentuh narkoba dalam bentuk apalun

Oleh karena itu orang tua dalam membina anak-anaknya dalam usia dini maupun anak dalam jenjang sekolah,Paud,TK,SD,SMP,SMA dan seterusnya yang didukung lingkungan sekolah dalam menginformasikan tentang bahaya narkoba dan jenisnya,agar kita bisa menangkal penyalagunaan narkotika pada usia ini,”jelas Timisela.

Untuk itu diharapkan bagi semua kalangan kalau memangnya kita menyadari bahwa BNN punya tanggung jawab dan ini untuk menggerahkan semua potensi yang ada,apalagi adanya instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 dan juga diperkuat instruksi Gunernur Maluku No 6 juga Tahun 2018 yang mana ini merupakan tanggung jawab warga bangsa tanpa terkecuali,”tandas Timisela.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor    : Redaksi

About admin

Check Also

BKKBN Maluku Gelar Kegiatan Peningkatan Dan Kompetensi Teknis Pengelola Data Informasi

AMBON,N25NEWS.COM-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Maluku menggelar Kegiatan Peningkatan dan Kompetensi Teknis …