Timsel Tetapkan Tujuh Calon Anggota KPU Maluku LolosTahap Berikutnya

AMBON,N25NEWS.COM – Setelah sebelumnyamengikuti beberapa proses pentahapan. akhirnya TIm seleksi (timsel) akhirnya menetapkan tujuh calon anggota KPU lolos tahap berikutnya, sekaligus akhir dari proses seleksi sebagai anggota KPU Maluku periode 2019 – 2024.

Seleksi yang pernah dilalui ketujuh calon KPU Malaku meliputi, seleksi administrasi, tertulis, phisiko test, kesehatan dan wawancara, tahap selanjutnya mengkuti tahapan akhir uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan ditingkat pusat.
Dalam konfrensi.pers yang berlangsung di lantai II Hotel Manise, Sabtu(16/3/2019) .

Sekretaris Timsel calon anggota KPU Maluku, Reny Heronia Nendissa mengatakan, dari tujuh nama calon anggota KPU Malukku yang lolos tahap berikutnya ditingkat pusat antara lain, Samsul Rifan Kubangun, Hanafi Renwarin, Abdul Khalil Tianotak, Rommi Imelda Rumambi, Almudatsir Sangadji, La Alwi dan Enggelbertus Dimatubun.
Ia mengatakan hasil yang ditetapkan timsel tingkat Provinsk belum dinyatakan final tetapi masih ada satu tahap berikutnya yang dilaksanakan timsel tingkat pusat sekaligus akhir dari proses seleksi calon KPU Maluku yakni, fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan yang akan berlangsung di KPU pusat.

Dari tujuh nama yang akan mengikuti tahap proses selanjutnya akan memilih lima nama sebagai anggota KPU Maluku periode 2019 – 2024.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Timsel Calon Anggota KPU Maluku Amir Kotarumalos menjelaskan, bahwa proses seleksi yang berlangsung dari awal hingga akhir,
jauh dari intervensi, agitasi, provokasi maupun lainya

“Jadi kita melaksanakan berbagai tahapan seelsi secermat mungkin dan seadil-adilnya,” pungkas Amir.

Untuk itu dirinya berharap sekaligus mengajak masyarakat Maluku terutama para insan pers sebagai pilar ke empat dari demokrasi untuk terus mengawal hasil seleksi ini hingga akhir dan menemukan calon anggota KPU Maluku yang menjadi harapan masyarakat Maluku.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

Check Also

Bursel Masih Miskin, Djawali Putuskan Maju di Bursa Balonbup

AMBON,N25NEWS.com – Melihat kondisi masyarakatnya di Kabupaten Buru Selatan masih hidup di garis kemiskinan, membuat …

×

N25NEWS.com