Breaking News
Max Laritmas salah satu warga yang terkenah dampak pemutusan tersebut di kediamannya RT 003 Kampung Goga,Batung Gantung ,Kelurahan Kudamati Ambon

Timsus Caleg Jhon Mainake  Intimidasi Warga RW 01 Kampung Goga Batu Gantung Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Merasa suara yang di raih tidak signifikan pada Pilpres dan Pileg 17 April lalu,timsus caleg Jhon Mainake dari partai Nasden nomor  urut satu dapil Nusaniwe mengintimidasi masyarakat lewat pemutusan suplay  air bersih di RW 01 Kampung Goga Batu Gantung Ambon.

Hal ini sebagaimana yang di sampaikan Max Laritmas salah satu warga yang terkenah dampak pemutusan tersebut di kediamannya RT 003 Kampung Goga,Batung Gantung ,Kelurahan Kudamati Ambon,selasa (23/04/2019).

”Sebelum di lakukan pemutusan di tanggal 17 April itu kami sempat beragrument berkaitan dengan persoalan tersebut ,dimana ada beberapa oknum KPPS  di TPS 02 Kampung Goga Batu Gantung,salah satunya Denny Erubun yang secara lantang datang kepada kami dan menyampaikan bahwa kalian tidak bisa lagi mendapatkan pasokan air bersih dengan alasan bahwa kami tidak mencoblos caleg Jhon Mainake,” Max Laritmas.

Pengancaman tersebut di buktikan mereka sehingga di tanggal 17 April tersebut dimana sore harinya sempat air di suplay kerumah-rumah warga namun ketika tiba di rumah warga yang tidak memilih Jhon Mainake lansung di putuskan dan kabarnya juga bahwa mereka-mereka yang tidak memilih Jhon Mainake  di hapuskan sebagai pelanggang air.

“Saya  merasa ada upaya pencekalan terhadap hak-hak demokrasi kami,dimana dilakukan oleh Denny Erubun  anggota KPPS pada TPS 02 bersama teman-temannya,yang  juga  merupakan  pengurus air bersih milik pemerintah dalam hal ini PDAM Kota Ambon dan merupakan  tim sukses dari Jhon Mainake,”ungkapnya.

Selain itu Sambung Dia pada prinsipnya bahwa demokrasi tidak bisa di kekang,semua bebas menentukan pilihan,namun lagi-lagi ada tekan yang di lakukan timsus untuk menyelamatkan suara dari caleg Jhon Mainake nomor urut 1 Partai Nasdem dapil Nusaniwe.

“Dalam hal ini ada sekitar 15 Kepala keluarga RW 01 Kampung Goga yang di putuskan suplay air bersih milik PDAM Kota Ambon itu,”kata Laritmas.

Peristiwa intimidasi tersebut menurut Max Laritmas,sudah di laporkan ke Kepolisian namun polisi menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Panwas Kota Ambon,karena hal ini adalah pelanggaran pemilu.

Diapun  berharap,karena ini merupakan tindakan pidana murni yang sesuai dengan pasal 238 dalam UU nomor 7 tahun 2007, maka demikian persoalan ini harus di selesaikan secara hukum,jangan pandang bulu,karena menyangkut hak masyarakat Maluku yang ada di RW 01 Kampung Goga Batu Gantung Ambon.

Selain itu di tempat yang sama,Leo Tutkey salah satu warga yang di intimidasi oleh anggota KPPS TPS 02, Denny Erubun mengungkapkan bahwa setelah mengetahui suara Jhon Mainake tidak signifikan maka Denny Erubun mengatakan ke Leo Tutkey bahwa mulai saat ini,bapak tidak lagi mendapat suplay air bersih ,jadi mulai sekarang bapak silakan minum lumpur dan air kencing.

About admin

Check Also

BNNP Maluku Berhasil Mengungkap Dan Menangkap 2 Orang Tersangka Narkotika Jaringan Antar Provinsi

AMBON,N25NEWS.COM-Badan  Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku berhasil mengungkap dan menangkap dua (2) orang tersangka narkotika …