Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Arsip, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon Gelar Sosialisasi Penyuluhan

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk meningkatkan kemampuan kearsipan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon menggelar Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan di Lingkungan Pemerintah/Swasta, bertempat di Marina Hotel, Kamis (25/7/2019).

Sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Kota Ambon, AG Latuheru menyampaikan bahwa tujuan dari pada dilaksanakannya sosialisasi penyuluhan ini agar setiap SKPD dapat melalukan perbaikan-perbaikan kembali, walaupun secara umum dapat dikatakan dari sisi pengelolaan kearsipan atau pengelolaan menajemen di Lingkup Pemerintah Kota Ambon sudah baik.

“Sosialisasi ini dilaksanakan juga agar setiap Pimpinan SKPD dan penanggung jawab kerasipan dapat meningkatkan kemampuan ilmunya,” kata Latuheru.

Selain itu, lanjutnya diharapkan kepada masing-masing SKPD harus mempunyai satu orang yang dapat menangani kearsipan yang dapat disebut dengan Arsiparis. “Kita berharap di semua SKPD itu ada yang disebut dengan Arsiparis, itu dia fungsional dibidangnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Latuheru juga meminta kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon agar kedepannya dapat memiliki aplikasi, sehingga untuk proses mencari data ataupun dokumen yang dibutuhkan tidak terlalu susah, tidak lagi cari secara manual tetapi hanya dengan menekan satu tombol maka dokumen yang dibutuhkan sudah bisa terlihat.

“Kita terus mencari upaya-upaya untuk perbaikan karena itu, saya tantang bagi teman-teman yang ikut pendidikan penjenjangan baik itu ditingkat empat maupun ditingkat tiga dapat mengusulkan atau membicarakan itu satu dalam proyek perubuhan, kalau dia bisa ciptakan salah satu proyek perubahan seperti itu merupakan nilai luar biasa kemungkinan dia bisa keluar sebagai pemenang pertama dipendidikan itu,” tutupnya.

Repoeter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …

×

N25NEWS.com