Tingkatkan Minat Dan Bakat Siswa,SD 65 Ambon Masukan Ukulele Dalam Mulok Ekstrakurikuler Sekolahnya

AMBON,N25NEWS.com – Sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Amahusu yang lebih dahulu memasukan Ukulele dalam muatan local (Mulok) ekstrakurikulernya ,SD 65 Pdk Ambon juga sama telah mengambil langkah yang di lakukan sekolah-sekolah tersebut.

Hal ini di jelaskan Kepala Sekolah SD 65 Pdk Ambon Nya.J.Laisina.Spd.M.Pd pada N25NEWS.com saat di temui di sekolahnya di selah –selah latihan Ukulele 8 Januari 2020.

Sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Amahusu yang lebih dahulu memasukan Ukulele dalam muatan local (Mulok)…

Dikirim oleh n25news.COM pada Kamis, 09 Januari 2020

 

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Nicko Tulalessy yang telah meluangkan waktunya di tengah-tengah kesibukan yang begitu padat untuk melatih anak didiknya yang sudah berlansung selama 2 minggu ini.

Masuknya Ukulele dalam ekstrakurikuler mulok di sekolahnya,Dia menjelaskan semua itu dalam rangkah menumbuhkan minat dan bakat anak didiknya.

“Selain alat music Ukulele menjadi prioritas ada juga muatan lokal yang di pelajarai siswa SD 65 Pdk Ambon yaitu suling bamboo,”jelas Laisina.

Lanjut Kepsek SD 65 Ambon ini,20 siswa-siswi yang di ikutsertakan dalam latihan Ukulele ini merupakan suport dari orang tua murid sehingga dalam pengadaan Ukulele ini di lakukan oleh orang tua.

“Sekolah hanya menfasilitasi pelatih untuk melatih siswa-siswi SD 65 Pdk Ambon dan saat ini anak-anak kurang lebih 2 minggu sudah di latih oleh Nicko Tulalessy dan di lihat hasilnya cukup memuaskan dan anak-anak cepat tangkap,”jelas Laisina.

Jelas Laisena lagi,pihaknya sangat antusias sekali untuk anak-anak didiknya yang lain bisa turut bersama-sama bermain musik Ukulele karena ini sangat bagus untukj membentuk kareakter dari pada anak-anak tersebut.

Baca juga :   Cegah Covid-19, Madrasah Terapkan Pembelajaran Daring

“Selain mereka di latih untuk bermain Ukulele,mereka juga secara tidak lansung,mereka belajar disiplinan, kerjasama,saling pengertian untuk menghasilkan nada yang baik dari lagu-lagu Ambon yang di mainkan itu,”ujar Nya.J.Laisina.Spd.M.Pd Kepsek SD 65 Ambon.

Langkah yang di Ambil sekolahnya juga selain meningkatkan minat dan bakat anak didiknya,sekolahnya juga ingin mengsukseskan Kota Ambon sebagai kota musik dunia versi Unesco yang baru di raih Kota Ambon beberapa waktu lalu.

Kedepan anak-anak ini juga di persiapan untuk ikut dalam pagelaran seni yang di adakan sekolahnya pada perayaan Hari Pendidikan Nasional 2020.

Untuk di ketahui saat ini Nicko Tulalessy melatih 20 siswanya dan sudah berlansung selama 2 minggu dan sebenarnya keinginnan sekolah untuk keseluruhan siswa-siswi sekolah namun harus di lihat minat dan bakat anak-anak tersebut dan apalagi keterbatasan alat music Ukulele.

Iapun berharap musik Ukulele ini bukan saja beberapa saat namun kedepan akan terus di kembangkan di sekolahnya sehingga anak-anak didiknya semakin banyak tertarik dan punya minat yang besar ubntuk bermain Ukulele.

Editor : Redaksi

Check Also

Wagub Maluku,Sebagai Organisasi Profesi PGRI Harus Kembangkan Profesionalitas

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno mengatakan,Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),sebagai organisasi profesi harus selalu …