Tingkatkan Musikalitas Ukulele,30 Siswa SD 65 PDK Ambon Berlatih Bersama Amboina Ukulele Kids

AMBON,N25NEWS.com – Kedatangan 30 siswa SD 65 PDK Ambon untuk berlatih Ukulele di tempat latihan Amboina Ukulele Kids Community pantai Desa Amahusu,Nicko Tulalessy sebagai pendiri sekaligus pelatih Amboina Ukulele Kids Community menilai bahwa ini menjadi mimpi awal dia bersama teman-teman,paska di louncing Ukulele masuk sekolah pada 23 Juli 2019 lalu.
Dimana ungkap Tulalessy,sekarang ini bisa lihat kenyataan bahwa sekolah-sekolah di Kota Ambon,sudah melihat manfaat dari musik ukulele bagi anak-anak.

Apa yang di lakukan Kepala Sekolah SD 65 PDK Ambon,menurut Tulalessy cukup baik kepseknya juga ingin di sekolahnya ada musik Ukulele.

“Saat ini sebanyak 30 siswa berlatih disini,Bt berfikir karena pesanan ukulele cukup lama sekalian mulai berlatih bersama anak-anak Amboina Ukulele Kids Community sambil menunggu kedatangan pesanan Ukulele,”Jelas Nicki Tulalessy.

Selain itu konsep yang dirinya terapkan anak-anakk yang selama 7 bulan berlatih Ukulele yaitu dapat menularkan kemampuan bermain ukulele kepada teman-teman yang lain.sehingga katanya anak-anak punya kerinduan dan tanggungjawab mengajar teman-teman sebaya mereka.

“Dan hari ini bisa di buktikan terlihat dengan suka cita mereka mau melatih teman-teman dari SD 65 PDK Ambon,”ujar Nicko.

Itu katanya bagian dari strateginya bahwa akan menciptakan lagi pemain ukulele dengan ratusan pengajar jadi bukan dirinya sendiri,jadi menurutnya, niat baik kalau tidak di barengi dengan strategi juga tidak akan sukses.

“Dengan menciptakan pelatih-pelatih Ukulele yang baru dari anak-anak sebayah hal ini cukup berdampak untuk periwisata,karena latihan secara rutin 1 minggu 3 kali kalatihan di Amahusu dan ini yang membuat wisatawan-wisatawan melalui agenda-agenda dari tour travel datang melihat anak-anak latihan ukulele.

“Bahkan mereka menikmati anak-anak ambon main ukulele,ternyata menurut mereka berbedah dengan Australia,Jepang bahkan di Hawai karena cara main yang unik,”tandas Pelatih sekaligus pendiri AUKC ini.

Hal ini membuat dirinya sangat senang Karena sekolah melihat bermain Ukulele sangat penting,anak-anak bisa alihkan gadjet mereka ke main ukulele.

Sebelumnya ungkap Nicko Tulalessy AUKU telah di kunjungi mahasiswa dan salah satu professor Pariwisata Mrs Kay Dimog dari Southem Croos University Australia.

Diapun berharap agar semua pihak termasuk Pemerintah Kota Ambon untuk sama-sama mengembangkan Ukulele ini keseluruh Kota Ambon sehingga bukan saja untuk anak-anak Amahusu saja namun seluruh anak-anak yang ada di Kota Ambon.

Check Also

Bupati Maluku Tenggara Buka Lomba Goyang Meti Kei

MALRA,N25NEWS.com – ,Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka kegiatan Lomba Goyang Meti Kei di …

×

N25NEWS.com