Breaking News

Tingkatkan Sinergi Untuk Maluku Terang, PLN se-Maluku Gelar Multi Stakeholder Forum 2019

AMBON,N25NEWS COM – Dalam rangka meningkatkan sinergi dengan stakeholder untuk wujudkan Maluku Terang, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) dan PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum (MSF) 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ambon pada hari Kamis (27/6) ini bertujuan untuk memaparkan pembangunan kelistrikan di Provinsi Maluku, mulai dari pemaparan kondisi kelistrikan di Maluku, progres pembangunan Listrik Desa (LISSA) untuk peningkatan Rasio Elektrifikasi hingga 2020, hingga progres dan rencana pembangunan pembangkit dan transmisi yang ada di Provinsi Maluku hingga tahun 2022.

General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra menyampaikan bahwa hingga saat ini, PLN telah melistriki 867 desa dari 1.241 desa di Provinsi Maluku.

“Direncanakan hingga tahun 2020 mendatang, PLN akan melistriki 374 desa lagi dimana 372 desa tersebut telah berlistrik non-PLN maupun dari pihak swasta. Hingga bulan Mei 2019 ini, tercatat bahwa Rasio Elektrifikasi PLN di Provinsi Maluku mencapai 86,81%”, ujarnya.

Selaras dengan hal tersebut, General Manager PLN UIP Maluku Jonner MP Pardosi menuturkan PLN juga terus melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan guna menunjang ketersediaan dan keandalan listrik di Maluku.

Baca juga :   Sebanyak Seratus Guru Sejarah SMA dan SMK Dari 34 Provinsi se-Indonesia, Ikuti Kegiatan INTI BANGSA

“Untuk pembangunan Pembangkit di Maluku hingga tahun 2022, kami sedang dan akan membangun pembangkit tersebar berkapasitas 282 MW dengan pembangunan transmisi sepanjang 574 kms dan Gardu Induk berkapasitas 420 MVA”, terang Jonner.

Dalam mewujudkan hal tersebut, PLN terus berkomitmen untuk menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) salah satunya melalui program PLN Berintegritas.

“Tentu untuk terus menerapkan program PLN Berintegritas kami juga membutuhkan dukungan dari para stakeholder. Maka melalui kegiatan MSF ini kami mengajak para stakeholder kami untuk turut serta menandatangani deklarasi integritas sebagai bentuk dukungannya”, tambah Romantika.

Melalui sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ronny Sam Wolter Tairas, Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail menyampaikan apresiasi dan dukungannnya terhadap PLN yang telah menggelar kegiatan MSF ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan kami berharap program-program kerja dari PLN dapat mendukung visi-misi dari kami”, ujarnya.

Dengan demikian diharapkan melalui kegiatan MSF ini, seluruh stakeholder dapat memberikan dukungannya kepada PLN dalam mewujudkan Maluku Terang sebagai bentuk sinergi positif.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …