Breaking News

dr.Heni Pastikan 10-13 Juli RS Sumber Hidup Telah Terakreditasi

AMBON,N25NEWS.COM-Direktur Rumah Sakit Sumber Hidup dr.Heni Tipka memastikan tanggal 10-13 Juli 2019 Rumah Sakit Sumber Hidup sudah terakreditasi,hal ini di sampaikannya saat Reporter N25NEWS.COM wawancara dirinya di ruangannya senin(17/6/2019).

Dijelaskanya bahwa tertanggal 14 Juni 2019 lalu adalah batas berlakunya akreditasi RS.Sumber Hidup,sehingga pada 15 Juni 2018 BPJS Kesehatan memutuskan hubungan kerjasamanya sehingga secara otomatis pelayanan JKN-KIS di rumah sakit tersebut di hentikan  sampai menunggu di akreditasi lagi.

Sehingga terhitung 15 Juni 2019 peserta JKN-KIS tidak bisa lagi di layani di RS Sumber Hidup,namun demikian menurut dr.Heni berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya

“Ini merupakan konsekuensi yang harus kami hadapi,ketika sertifikat akreditasi berakhir maka dengan demikian BPJS dan kami sudah tidak lagi kerja sama itu dasarnya,”kata Tipka.

Dr.Heni berharap kemarin (14/6)dengan berakhir masa berlaku akreditasi RS Sumber Hidup tersebut masih di berih waktu karena menurutnya saat ini Masih di proses akreditasinya  karena terkait dengan penerbitan sertifikt itu perlu waktu tapi ternyata tidak ada toleransi maka kerjasama ini di hentikan  sementara.

“Saya berharap ini bisa cepat selesai,semoga dalam  seminggu ini sertifikat  aktreditasi akan terbit,itupun kalau lulus.Lulus itukan berdasarkan standar-standar yang sudah kami penuhi di anataranya  dasar standart yaitu menjamin mutu pelayanan,kalau tidak memenuhi standart berarti itu akan mengancam pasien,”jelasnya.

Adapun kalau mutunya terjamin sesuai dengan standart-standart itu sudah terpenuhi dan kalau lulus walaupun itu bintang dua,hal ini  sudah cukup menjadi dasar untuk kembali melanjutkan  kerjasama dengan BPJS.

“Selama menunggu penerbitan,dalam seminggu ini kalau terbit surat keterangan dari KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) maka dengan surat keterangan itu sudah cukup mewakili bahwa kami sudah diakreditasi dan itu bisa menjadi dasar dipulihkan kerjasamanya.

Terkait pasien yang sudah rawat masuk di RS.Sumber Hidup di bawah tanggal 15 Juni, karena putusannya pada tanggal 15 jam 00 wit,maka pasien tersebut  tetap dilayani.

“Jadi mereka yang sudah di layani sebelum tanggal 15  mereka tidak dipulangkan tetap menjalani perawatan sampai tuntas,karena mereka masuk menggunakan SIP berarti pasien itu akan ditangani secara tuntas.,”tandasnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Dari Workshop Pemantapan Manajemen Kinerja dan Evaluasi DAK Subbidang KB Wagub Minta BKKBN Perbanyak Pendampingan

AMBON,N25NEWS.COM -Workshop yang berlangsung sehari di lantai V Hotel Cantika,Selasa(18/6) dengan agenda pemantapan manajemen kinerja …