TNI/Polri Bersama Pemkot Ambon Akan Sosialisasi New Normal

AMBON,N25NEWS.com-Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Lease,Leo Simatupang mengatakan,TNI bersam Polri dengan Pemerintah Kota Ambon serta Gugus Tugas (Gustu) akan melakukan sosialisasi,guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya sosial distancing dan terkait dengan New Normal.

Menurutnya,sosial distancing sangat perlu diberlakukan karena penyebaran virus corona ini,hanya dapat dihindari dengan menerapkan sosial distancing dan tidak perlu repot mengindari virus ini karena hanya masyarakat menggunakan masker dan jaga jarak.

“Yang kami lihat di kawasan pasar Mardika sedikit lemah terkait masalah sosial distancing ini,sehingga perlu diberikan atensi khusus,”kata Simatupang kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,kamis (28/5).

Lebih lanjut Simatupang mengatakan,kegiatan ini akan dilakukan setiap hari.Selain itu,kita akan terapkan aturan ini secara ketat di beberapa titik dan tidak hanya di pasar tapi juga di tempat-tempat lain,yang sering menimbulkan keramaian dan kerumunan warga ini,akan kita terapkan aturan yang sudah berlaku,”jelas Simatupang.

Baca juga :   Doni Monardo,Sosialisasi Pandemi Covid-19 Harus Berbasis Kearifan Lokal

Sementara disinggung mengenai PSBB,Simatupang menandaskan,furpoint di Ambon jika naik,maka otomatis dapat diberlakukan PSBB,namun tidakan yang dilakukan sekarang adalah menuju arah normal,olehny furpoint dapat menurun sehingga PSBB mungkin tidak diperlukan lagi dan lebih mengarah ke kehidupan yang lebih baik,dimana seperti semula dengan terus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan terkait dengan penerapan New Normal,simatupang tandaskan hal itu,tergantung kepada masyarakat kota Ambon,sebab itu adalah pilihan masyarakat mau PSBB atau New Normal.Jadi intinya pihak TNI/Polri bersama instansi terkait akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Untuk personil tentu kami turunkan saat ini adalah personil dari Polresta dengan kekuatan full dan kemudian di tambah dengan Kodim,Satpol-PP,Dinas terkait dan ditabah dari Gustu provinsi Maluku yakni dari Polda Maluku,”tandas Simatupang.

Reporter        : M Nurlette

Editor           : Redaksi

 

Check Also

GAMKI Tidak Terlibat Dalam Aksi Demo GMKI – HMI

AMBON,N25NEWS.com -KETUA Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Maluku, Heppy Leunard …