Tomu: Peningkatan Kapasitas Pendidik Dalam Menghadapi Era Digital

NAMLEA,N25NEWS.com -Pogram penguatan kapasitas Kapala Sekolah Menengah Atas di era digital untuk memenuhi standar manejemen kepemimpinan menjelang 2020-2021 yang memperole Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

Untuk itu, Dalam peningkatan mutu pendidikan melalui penguasaan ITE, besertifikat sehingga dapat terferivikasi dan integritas para Kepala Sekolah tingkat SMA-SMK dalam pemenuhan pemimpin standar pendidik setara S1 sampai S2.

Melalui program Pemerintah, mendagri tekan agar para guru harus meningkatkan mutu pendidikan disetiap sekolah, Olehnya itu dalam menghadapi Pradaban Zaman era digital kepala Sekolah diharapakan lebih menguasai ITE, karna data yang dikelolah berbasis online.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA I Namlea, Misiani Tomu, yang ditemui wartawan diruang kerjanya. Senin, 9/9/2019. Mengakui, memang benar adanya peningkatan Kapala Sekolah, kita para Kepala Sekalah diharuskan mengikuti NUKS.

” Benar kita semua Kapala Sekolah setara SMA-SMK mengikuti peningkatan kapasitas kapala sekolah untuk memperoleh Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) bagian dari program pemerintah pusat lewat edaran mentri dalam negri (Mendagri) dalam peningkatan mutu kualitas kepemimpinan seorang kepala sekolah SMA-SMK dibutuhkan kualitas untuk menghadapi era digital kita juga harus menguasai ITE minimal penguasaan Mouse biar belum sepenuhnya menguasai Windows,” jelasnya.

Baca juga :   Dugaan Kasus 50 Juta Di KPU Buru Makin Melebar Ke Dana Hibah 300 Juta

Dia juga menyebutkan, data yang dikelolah saat ini berbasis online jadi para guru untuk memperoleh sertifikat dan NUKS calon kepala sekolah harus menempuh 2 tahapan, yakni tahap rekrutmen dan tahap pendidikan dan pelatihan, Program penyiapan calon kepala sekolah secara simultan terdiri dari beberapa kegiatan antara lain perencanaan kebutuhan, seleksi administratif, seleksi akademik, program pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah oleh lembaga yang terakreditasi, dan sertifikasi menuju pengangkatan sebagai kepala sekolah.

Reportet : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Pjs Desa Jikumarasa Tahun 2020 Hawa Turaha Raih Piagam Penghargaan Dari Kementerian PDTT

NAMLEA,N25NEWS.com – Sebanyak 14 Kepala Desa (Kades)di Kabupaten Buru mendapat piagam penghargaan dari Menteri Pemamgunan …