TPG Molor Dibayar, Hari ini, Disdik Sambangi DPRD

AMBON,N25NEWS.com – Tunjangan sertifikasi guru sejak triwulan terakhir 2019 molor di bayar. Namun sampai saat ini tampaknya belum ada kepastian. Dipastikan hari ini (Jumat) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon sambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon.

Belum lama ini, sejumlah Guru menyambangi
Balai rakyat belakang Soya. Para guru yang tak mau namanya dipublikasikan, meminta DPRD desak Disdik untuk mempertangung jawabkan apa yang telah menjadi hak mereka.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu, kepada media ini, (16/1/2019), mengulaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) 2019 sudah dicairkan, hingga Seharusnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) lewat APBN sudah ditransfer.

” Sehari dua yang lalu, bapak atau ibu Guru, dari berbagai Sekolah yang tidak mau namanya disebutkan datangi kami (DPRD). Tujuan mereka yakni Pemda melalui Pemkot Ambon belum bayar TPG mereka ” Ungkap Jafry.

Baca juga :   Ketua DPRD Buru Ketegangan Antara Legislatif & Eksekutif Telah Usai

Untuk itu, ia menerangkan, Jumat (Dini Hari) Komisi II akan rapat bersama Kepala Disdik Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy, dan kepala keuangan, agar mereka menjawab apa alasan molornya TPG tersebut.

Anehnya lagi, Penjabat Lingkup Pemkot Ambon, sudah menyiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan TPG. Tetapi, TPG juga belum dicairkan.

“Kalau Surat keputusan (SK) bagi mereka yang menerima itu ada, dan sudah terselesaikan, yah, dalam minggu ini sudah harus diselesaikan,” Tutupnya.

Reporter :Rian M

Editor : Redaksi

Check Also

Rovik,Tidak Ada Pasien Di Maluku Yang Meninggal Karena Corona

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Komisi III  DPRD Provinsi Maluku,Rovik Akbar Afifudin mengatakan tidak ada pasien di Maluku yang …