Breaking News

Trans Studio Mall Akan Dibangun Di Ambon Tahun ini

AMBON, N25NEWS.COM – Trans Studio Mall akan segera di bangun di kota Ambon dalam tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMPTSP Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy kepada wartawan di Ruang kerjanya, Selasa (8/1/2019).

Ia mengatakan, pihak management Trans Studio Mall sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Ambon beberapa waktu yang lalu untuk membicarakan hal ini. “Management sudah datang dan ketemu dengan Wawali di ruang kerjanya,” ungkapnya.

Sehingga, dari hasil pertemuan yang telah dilakukan, Pemerintah kota Ambon telah menyetujui dan akan memberikan ijin sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi oleh management dari Trans Studio Mall. “Dari hasil pertemuan itu sudah oke dan tahun 2019 ini siap dibangun,” papar Fernanda.

Menurutnya, untuk Trans Studio Mall lokasi yang akan dipakai untuk pembangunannya yakni di Tantui, dan pihak management telah menyelesaikan masalah tanah dengan pihak bersangkutan maupun notaris. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Jadi yang jelas tanah lokasi itu harus clean dan clear dan itu sudah di notaris dan memang jawaban notaris sudah hampir selesai karenakan itu urusannya harus dengan pemilik lahan,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan penyelesaian masalah lokasi, pemerintah kota Ambon akan segera mengeluarkan ijin untuk pelaksanaan pembangunan Mall tersebut. “Jadi kalau lokasi sudah oke tinggal perijinan dan terakhir managementnya itu datang kesini kita sudah selesai,” terangnya.

Dengan adanya pembangunan Trans Studio Mall yang dilakukan di Ambon diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi kota Ambon maupun penyerapan tenaga kerja yang berasal dari daerah.

“Di bangun pastikan ada tenaga kerja jadi mungkin dia sudah survei, dan ini merupakan tugas kita untuk meningkatkan investasi di daerah kalau investasi bertambah banyak maka penyerapaan tenaga kerja juga bertambah banyak,” tutupnya.

Penulis.     : Mendy S

Editor.       : Redaksi

About admin

Check Also

Walikota Ambon Minta Parkiran Depan MCM Harus Di Bersihkan

AMBON,N25NEWS.COM – Memelihara investasi dikota dengan julukan ‘Manise’ ini, maka Marka yang dipasang oleh Dinas …