Home / Sosial / Transpotasi Menjadi Barang Langkah di Kecamatan Kesui Watubela dan Teor,Kabupaten SBT
Koordinator lapangan (Korlap),Hidayat Warawara

Transpotasi Menjadi Barang Langkah di Kecamatan Kesui Watubela dan Teor,Kabupaten SBT

AMBON,N25NEWS.COM-Keterbatasan transportasi  yang terjadi di dua Kecamatan yaitu Kesui Watubela dan Teor Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),mengakibatkan masyarakat yang berada di paling ujung  dan terpencil di daerah tersebut,kondisi mereka sangat memperihatinkan.

Hal tersebut dikatakan Koordinator lapangan (Korlap),Hidayat Warawara,kepada awak media saat ditemui dirinya disela-sela aksi demo yang dilakukan oleh massa yang menamakan diri mereka Forum Komunikasi Mahasiswa  Kesui, Watubela,Teor di Kantor Gubernur Maluku,kamis (22/11/2018).

Lebih lanjut Hidayat mengatakan,”Kehadiran kami disini hanya untuk memintah Pemda Maluku dalam hal ini pihak Perhubungan untuk meyediakan Kapal yang layak dan mempunyai rute pengoperasian di daerah kami seperti saudara-saudara kita yang berada di 11 Kabupaten/Kota lainnya,”kata Hidayat.

Permasalahan transportasi bukan saja dialami oleh masyarakat di Kecamatan Kesui Watubela dan Teor,tetapi sesuatu hal miris terjadi didaerah tersebut yang mana masyarakat di ketiga daerah tersebut tidak pernah menikmati pelayanan lampu listrik PLN semenjak Negara ini memproklamirkan kemerdekaannya, sesuatu yang sungguh ironi terjadi.

“Kami juga ingin merasakan pemerataan pembangunan bukan saja pelayanan Listrik,tetapi akses transportasi jalan yang menghubungkan daerah kami dengan Ibukota Kabupaten yang mana telah di gusur sejak tahun 2003 sampai sampai 2018 sekarang ini belum diaspal sehingga jalannya rusak parah,”jelasnya.

Berbagai permasalahan yang terjadi di daerah kami,sehingga berdampak langsung terhadap aktifitas social,ekonomi,bagaimana tidak keterbatasan akses transportasi meyebabkan rentan kendali diderah tersebut baik dari sisi pembagunan dan SDMnya  menjadi terhambat.

“Untuk itu kami harapkan kepada semua pihak yang berkepentingan dalam hal ini Gubernur Maluku,Kadis Perhubungan dan Kepala PLN Maluku dan Maluku Utara untuk dapat melihat kondisi yang terjadi didaerah kami,jangan hanya segala program oleh pemerintah tetapi masih banyak rakyat yang belum menikmatinya,”tandas Hidayat.

Oleh : Aris Wuarbanaran

.

 

About admin

Check Also

HMSI Tunjuk Ambon Lanjutkan Program Safety Driving Competition

AMBON,N25NEWS.COM -Setelah sebelumnya berhasil dibeberapa kota di Indonesia melaksanakan edukasi keselamatam pengemudi, kini program yang …