Trotoar Bukan Tempat Bagi Peadagang Petasan

 

AMBON,N25NEWS.COM – Trotoar semestinya tidak digunakan sebagai fasilitas bagi pedagang petasan,  tapi seharusnya digunakan bagi pejalan kaki.

Kepada wartawan, di ruang  komisi II DPRD Kota Ambon, Ambon(14/12) Jhon Mainake, menuturkan,  bahwa pedagang petasan yang saat menjamur diberbagai lokasi merupakan pedagang musiman yang bersifat Isedentil yang muncul pada saat hari-hari besar Keagamaan.

“Apapun yang disampaikan nanti ke komisi dan dari mana saja sumbernya, semuanya akan tetap menjadi catatan komisi” tuturnya

Imbau Jhon,  berbicara terkait Dengan Peruntukan trotoar bukan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) saja, tetapi Dinas Perhubungan (Disub) dan Pol-PP yang menjadi pengawasan untuk pedagang peteasan musiman yang sedang berjamur di trotoar.

“pantauwan saya kemarin Sore  untuk membeli Bandol di salah satu Pedegang Petasan  yang ada di PGSD Unpati Ambon itu, mereka masi Wajar-Wajar saja, dan tidak mengganggu Lalu Lintas yang ada, dan juga bisa Betransaksi Daerah itu” Pungkasnya

Tidak hanya itu Jhon juga mengatakan walaupun hal tersebut itu masi awal, jadi informasi ini tetap nenjadi cacatan komisi, dan kita akan secepatnya berkoordinasi dengan Disperindak Disub dan Pol-PP.

“Jangan sampai tidak ada pengawasan,  kemudian Keaktifitas ini makin meningkat, dan mengganggu ketidaknyamanan untuk yang lain” Katanya.

Pantuan N25 dilokasi PGSD Unpatti Ambon kemarin sore (13/12), nampak para pejalan kaki tidak lagi melewati trotoar lantaran suda di padati oleh pedagang petasan, sehingga harus melintasi badan jalan.

Penulis     : IAN M

Check Also

Kepala BNPB Tinjau Pengungsi Di Pulau Haruku

AMBON,N25NEWS.com-Memenuhi perintah ‎Presiden Jokowi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, akhirnya kembali ke …

×

N25NEWS.com