Breaking News

Tunaikan Tugas dengan Baik,GAMKI MALRA Berikan Apresiasi Kepada PJ Ohoi Ohoirenan

MALRA,N25NEWS.com -Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara sampai saat ini di sejumlah Ohoi/desa belum memiliki kepala desa yang defitinif,hal menimbulkan banyak dinamika di masyarakat.

Ketidak puasan masyarakat dengan Belum memiliki kepala desa definitif, menimbulkan pertanyaan, sudah sejauh mana fungsi dan kinerja dari pejabat ohoi membantu pemerintah daerah.

Salah satu penyebab banyak agenda pemerintahan dalam pembangunan belum berjalan secara optimal dikarenakan ada sejumlah persoalan pejabat ohoi yang sah belum diangkat.

Kepala Pejabat ohoi/desa yang ditugaskan untuk mempersiapkan kepala ohoi defiinitif sebagai kaki tangan dari pemerintah dalam mewujudkan visi – misi dari Bupati dan Wakil Bupati  mengalami sedikit kendala.

Olehnya itu dengan melihat dinamika saat ini yang terjadi di Kabupaten Maluku Tenggara,GAMKI Malra mengingatkan setiap pejabat Ohoi yang telah diberikan tugas dan kewenangannya agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara cepat dan profesional.

Selain itu terkait polemik panjang soal Kepala Ohoi di Kabupaten Maluku Tenggara, Ketua Gamki Malra Luter Rahajaan S, AP saat ditemui minggu (06/10/2019) di  ruang kerjanya menyampaikan, GAMKI Malra memberikan apreseasi kepada pejabat Ohoirenan yang telah berhasil melaksanakan tugasnya secara baik dengan sudah diterbitkan SK definitif.

“Padahal kita tahu bersama bahwa tugas dan tanggung jawaban Pejabat Kepala Ohoi adalah mempersiapkan Proses menuju Kepala Ohoi secara defenitif,”ujar Rahajaan.

Baca juga :   Gala Desa 2019 Resmi di Tutup Bupati Malra

Ironisnya lagi ungkap Rahajaan,sampai saat ini sudah dua kali Perpanjangan Surat keputusan (SK) dan pergantian Pejabat Kepala Ohoi, namun masih juga belum terealisasi.

“Hari Ini setelah Kami mendapat Informasi dan setelah kami cek kebenarannya,terkait salah satu Ohoi di Kecamatan Kei besar Selatan tepatnya Ohoi Ohoirenan yang menurut jadwalnya akan dilantik 12 Oktober Mendatang,”jelas Rahajaan.

Untuk itu dirinya memberikan apresiasi yang tinggi  atas kinerja dari Pejabat Kepala Ohoi yang mana telah berhasil menjalankan tugas dan tanggung Jawab sebagai Pejabat Kepala Ohoi, Padahal Ohoi Ohoirenan Adalah Ohoi terbesar yang ada di wilayah Kei Besar Selatan,namun proses menuju definitif diselesaikan  Pejabatnya dalam waktu yang sangat cepat.

DPC GAMKI Maluku Tenggarapun berharap agar kiranya, Ini Menjadi contoh kepada para pejabat lainya yang dipercayakan dan ditugaskan Untuk mengurus Ohoinya,guna membantu Pemerintahan Ini dalam mewujudkan Visi Misi & Program perioritas dari Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara.

“Kami DPC GAMKI Maluku Tenggara akan rerus bersinergi dengan Pemerintah dalam pembangunan di Maluku Tenggara, baik secara fisik maupun non fisik.

Reporter :Pae Rahakbauw

Sumber :LUTER.T Rahajaan S.AP (Ketua DPC GAMKI Maluku Tenggara)

About admin

Check Also

Badan Pengurus HMI Cabang Malra-Tual Periode 2019-2020 Resmi di Lantik

MALRA,N25NEWS. com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku Tenggara dan Kota Tual memdeklarasikan Pelantikan Pengurus HMI …

×

N25NEWS.com